PENGARUH FAKTOR-FAKTOR PEMBELIAN IMPULSIF PADA KONSUMEN MATAHARI DEPARTMENT STORE DI KOTA SEMARANG

PUTRI, Herinda Adila and MAHFUDZ, Mahfudz,(29 April 2020), PENGARUH FAKTOR-FAKTOR PEMBELIAN IMPULSIF PADA KONSUMEN MATAHARI DEPARTMENT STORE DI KOTA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (226kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh motivasi berbelanja hedonis, gaya hidup berbelanja, dan lingkungan toko terhadap pembelian impulsif melalui emosi positif pelanggan Matahari Department Store di Kota Semarang. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan yang pernah datang dan membeli produk Matahari Department Store di Kota Semarang. Sampel yang digunakan sebanyak 120 responden. Teknik pengumpulan sampel menggunakan Purposive Sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan studi kepustakaan. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan alat analisis AMOS 23.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi berbelanja hedonis, gaya hidup berbelanja, dan lingkungan toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap emosi positif. Selain itu motivasi berbelanja hedonis, gaya hidup berbelanja, lingkungan toko, dan emosi positif juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif.
Keywords : Hedonic shopping motivation, shopping lifestyle, store environment, positive emotions, impulse buying, Motivasi berbelanja hedonis, gaya hidup berbelanja, lingkungan toko, emosi positif, pembelian impulsif
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 09 Oct 2020 06:52
Last Modified: 09 Oct 2020 06:52
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7092

Actions (login required)

View Item
View Item