ANALISIS PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG DALAM MENINGKATKAN MINAT KUNJUNG ULANG (Studi pada Objek Wisata Pantai Pasir Kencana Pekalongan)

FISYAUQI, Ridloka and KHASANAH, Imroatul,(14 May 2020), ANALISIS PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG DALAM MENINGKATKAN MINAT KUNJUNG ULANG (Studi pada Objek Wisata Pantai Pasir Kencana Pekalongan). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (48kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (26kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (27kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (80kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (125kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Industri pariwisata telah tumbuh dan berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir di Indonesia, hal ini ditunjukkan dari semakin meningkatnya jumlah wisatawan mancanegara dan perjalanan wisatawan domestik. Namun, hal ini berbanding terbalik dengan objek wisata Pantai Pasir Kencana Pekalongan yang mengalami penurunan jumlah pengunjung selama 5 tahun berturut-turut. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh experiential marketing dan kualitas layanan terhadap kepuasan pengunjung dalam meningkatkan minat kunjung ulang pada objek wisata Pantai Pasir Kencana Pekalongan. Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 110 responden dengan kriteria responden berdomisili atau sedang menjalani studi di Kota Pekalongan, berusia 17 hingga 45 tahun, serta pernah mengunjungi objek wisata Pantai Pasir Kencana Pekalongan sebanyak minimal satu kali pada tahun 2015 hingga 2019. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat analisis AMOS 22.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari lima hipotesis yang diajukan, tiga diantaranya diterima, yaitu experiential marketing dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung, serta kepuasan pengunjung berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat kunjung ulang. Sedangkan, experiential marketing dan kualitas layanan berpengaruh tidak signifikan terhadap minat kunjung ulang.
Keywords : Experiential Marketing, Service Quality, Visitor Satisfaction, Revisit Intention, Experiential Marketing, Kualitas Layanan, Kepuasan Pengunjung, Minat Kunjung Ulang
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 09 Oct 2020 07:24
Last Modified: 09 Oct 2020 07:24
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7099

Actions (login required)

View Item
View Item