SYIVANABILA, Anisa and KHASANAH, Imroatul,(30 April 2020), ANALISIS PENGARUH GREEN PRODUCT, GREEN PRICE, GREEN PROMOTION DAN CONSUMERS’ ENVIRONMENTAL AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK (Studi pada Konsumen Produk Lipstik Sariayu di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (289kB)
Download (289kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (313kB)
Download (313kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (354kB)
Download (354kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (696kB)
Download (696kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (395kB)
Download (395kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang sekiranya mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Elemen-elemen yang dianggap dapat mempengaruhi keputusan pembelian antara lain green product, green price, green promotion, dan consumers’ environmental awareness. Responden dari penelitian ini merupakan konsumen dari produk lipstik Sariayu Martha Tilaar yang berdomisili di Kota Semarang yang kemudian akan diteliti mengenai pengaruh dari green product, green price, green promotion, dan consumers’ environmental awareness terhadap keputusan pembelian oleh konsumen.
Penelitian ini merupakan penilitan eksplanatif dengan sampel penelitian sebanyak 100 responden yang menggunakan dan pernah membeli produk lipstik Sariayu di Kota Semarang dengan cara purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner dengan pertanyaan tertutup dan terbuka yang menggunakan pengukuran skala Likert. Metode analisis menggunakan korelasi dan regeresi berganda menggunakan SPSS.
Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa green product, green price, dan green promotion mempengaruhi keputusan pembelian secara positif dan signifikan. Hal ini memiliki arti, disaat variabel independen tersebut meningkat, maka keputusan pembelian lipstik Sariayu di Kota Semarang meningkat secara signifikan. Sedangkan variabel consumers’ environmental awareness mempengaruhi keputusan pembelian konsumen secara positif namun tidak signfikan. Hal ini berbanding terbalik dengan pernyataan sebelumnya, di mana saat variabel consumers’ environmental awareness meningkat tidak mempengaruhi keputusan pembelian konsumen secara signfikan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa green product, green price, green promotion, dan consumers’ environmental awareness berpengaruh terhadap keputusan pembelian, baik secara parsial ataupun simultan.
Keywords : | green product, green price, green promotion, consumers’ environmental awarareness, and purchasing decisions, green product, green price, green promotion, consumers’ environmental awareness, dan keputusan pembelian. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 12 Oct 2020 02:48 |
Last Modified: | 12 Oct 2020 02:48 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7149 |