FITRIYANTI, Diah and KHASANAH, Imroatul,(4 June 2020), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN REVIEW PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG MELALUI CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Samsung di Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (125kB)
Download (125kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (27kB)
Download (27kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (28kB)
Download (28kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (55kB)
Download (55kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (202kB)
Download (202kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Perkembangan dan pertumbuhan zaman yang pesat membuat kebutuhan teknologi terutama smartphone menjadi semakin meningkat, hal ini ditunjukkan dengan pertumbuhan pengiriman smartphone global termasuk Indonesia. Namun, hal ini berbanding terbalik dengan data market share smartphone merek Samsung yang mengalami penurunan pada quartal 3 ditahun 2018 dan 2019.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, persepsi harga, dan review produk terhadap citra merek serta dampaknya terhadap keputusan pembelian. Konsumen smartphone Samsung di Semarang digunakan sebagai populasi dalam penelitian ini dan jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 110 responden. Metode pengumpulan data berhasil dilakukan melalui kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat analisis AMOS 22.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, review produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, dan dilanjutkan dengan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Keywords : | Product Quality, Perceived Price, Brand Image, Brand Image, Purchase Decision, Kualitas Produk, Persepsi Harga, Review Produk, Citra Merek, Keputusan Pembelian |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 12 Oct 2020 04:29 |
Last Modified: | 12 Oct 2020 04:29 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7168 |