ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN REVIEW PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG MELALUI CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Samsung di Semarang)

FITRIYANTI, Diah and KHASANAH, Imroatul,(4 June 2020), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN REVIEW PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG MELALUI CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Samsung di Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (125kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (27kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (28kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (55kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (202kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan dan pertumbuhan zaman yang pesat membuat kebutuhan teknologi terutama smartphone menjadi semakin meningkat, hal ini ditunjukkan dengan pertumbuhan pengiriman smartphone global termasuk Indonesia. Namun, hal ini berbanding terbalik dengan data market share smartphone merek Samsung yang mengalami penurunan pada quartal 3 ditahun 2018 dan 2019. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, persepsi harga, dan review produk terhadap citra merek serta dampaknya terhadap keputusan pembelian. Konsumen smartphone Samsung di Semarang digunakan sebagai populasi dalam penelitian ini dan jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 110 responden. Metode pengumpulan data berhasil dilakukan melalui kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat analisis AMOS 22.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, review produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, dan dilanjutkan dengan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Keywords : Product Quality, Perceived Price, Brand Image, Brand Image, Purchase Decision, Kualitas Produk, Persepsi Harga, Review Produk, Citra Merek, Keputusan Pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 12 Oct 2020 04:29
Last Modified: 12 Oct 2020 04:29
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7168

Actions (login required)

View Item
View Item