SIMBOLON, Parri Sujodi and SUKRESNA, I Made,(26 June 2020), ANALISIS PENGARUH INOVASI PRODUK, KOMUNIKASI PEMASARAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK (Studi Pada Konsumen Rokok Gudang Garam di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (35kB)
Download (35kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (70kB)
Download (70kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (76kB)
Download (76kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (90kB)
Download (90kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (104kB)
Download (104kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Gudang Garam adalah produsen rokok kretek terkemuka yang identik dengan Indonesia yang merupakan salah satu sentra utama perdagangan rempah di dunia. Sejak 1989 sampai 2006, PT Gudang Garam Tbk (GGRM) mendominasi pasar dengan pangsa sekitar 28% sampai 47%. Namun sejak kuartal I 2007, PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) dengan dukungan Philip Morris menggeser Gudang
Garam dan merajai industri rokok nasional.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Inovasi Produk, Komunikasi Pemasaran dan Kualitas Produk Terhadap Citra Merek Dan Kepercayaan Merek pada rokok Gudang Garam. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah inovasi produk, komunikasi pemasaran dan kualitas produk sebagai variabel independen, kepercayaan merek sebagai variabel intervening dan
citra merek sebagai variable dependen. Populasi yang digunakan dalam penelitian
ini adalah konsumen rokok bermerek Gudang Garam di kota Semarang. Jumlah sampel yang digunakan adalah sebanyak 200 responden. Penelitian ini menggunakan teknik analasis Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan aplikasi analisis AMOS 23 dan dibantu pula dengan analisis SPSS.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa inovasi produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek dan kepercayaan merek,
komunikasi pemasaran memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap
kepercayaan merek, kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan
terhadap citra merek dan kepercayaan merek dan kepercayaan merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek.
Keywords : | product innovation, marketing communication, product quality, brand trust, brand image., inovasi produk, komunikasi pemasaran, kualitas produk, kepercayaan merek, citra merek |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 12 Oct 2020 07:27 |
Last Modified: | 12 Oct 2020 07:27 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7199 |