ANALISIS PENGARUH INOVASI PRODUK, KOMUNIKASI PEMASARAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK (Studi Pada Konsumen Rokok Gudang Garam di Kota Semarang)

SIMBOLON, Parri Sujodi and SUKRESNA, I Made,(26 June 2020), ANALISIS PENGARUH INOVASI PRODUK, KOMUNIKASI PEMASARAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK (Studi Pada Konsumen Rokok Gudang Garam di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (35kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (70kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (76kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (90kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (104kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Gudang Garam adalah produsen rokok kretek terkemuka yang identik dengan Indonesia yang merupakan salah satu sentra utama perdagangan rempah di dunia. Sejak 1989 sampai 2006, PT Gudang Garam Tbk (GGRM) mendominasi pasar dengan pangsa sekitar 28% sampai 47%. Namun sejak kuartal I 2007, PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) dengan dukungan Philip Morris menggeser Gudang Garam dan merajai industri rokok nasional. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Inovasi Produk, Komunikasi Pemasaran dan Kualitas Produk Terhadap Citra Merek Dan Kepercayaan Merek pada rokok Gudang Garam. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah inovasi produk, komunikasi pemasaran dan kualitas produk sebagai variabel independen, kepercayaan merek sebagai variabel intervening dan citra merek sebagai variable dependen. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen rokok bermerek Gudang Garam di kota Semarang. Jumlah sampel yang digunakan adalah sebanyak 200 responden. Penelitian ini menggunakan teknik analasis Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan aplikasi analisis AMOS 23 dan dibantu pula dengan analisis SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa inovasi produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek dan kepercayaan merek, komunikasi pemasaran memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek, kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek dan kepercayaan merek dan kepercayaan merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek.
Keywords : product innovation, marketing communication, product quality, brand trust, brand image., inovasi produk, komunikasi pemasaran, kualitas produk, kepercayaan merek, citra merek
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 12 Oct 2020 07:27
Last Modified: 12 Oct 2020 07:27
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7199

Actions (login required)

View Item
View Item