ANALISIS PENGARUH SERVICE QUALITY, CUSTOMER PERCEIVED VALUE, DAN CORPORATE IMAGE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION SERTA DAMPAKNYA TERHADAP CUSTOMER LOYALTY (Studi Kasus pada Pelanggan Apotek Kimia Farma Pandanaran Kota Semarang)

HAPSARI, Devita Asri and YOESTINI, Yoestini,(7 July 2020), ANALISIS PENGARUH SERVICE QUALITY, CUSTOMER PERCEIVED VALUE, DAN CORPORATE IMAGE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION SERTA DAMPAKNYA TERHADAP CUSTOMER LOYALTY (Studi Kasus pada Pelanggan Apotek Kimia Farma Pandanaran Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (298kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (235kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (148kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (590kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (298kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Permasalahan kesehatan yang semakin kompleks dan kebutuhan masyarakat untuk mempunyai kualitas hidup yang lebih baik telah memicu adanya peluang besar bagi perusahaan untuk mulai merambah pada sektor penyedia layanan dan produk kesehatan, salah satunya apotek. Pesatnya pertumbuhan bisnis apotek menimbulkan persaingan antarperusahaan yang perlu diantisipasi. Oleh sebab itu perusahaan harus mampu menemukan strategi pemasaran baru untuk bertahan dan mendapatkan pangsa pasar baru di tengah persaingan yang terjadi. Berdasarkan fenomena di atas, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dari service quality, customer perceived value, dan corporate image terhadap customer satisfaction dan dampaknya terhadap customer loyalty. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Apotek Kimia Farma Pandanaran Kota Semarang dengan jumlah sampel 160 responden. Metode penelitian berupa kuesioner sedangkan teknik analisis menggunakan Structural Equation Model (SEM) melalui AMOS versi 24. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa service quality, customer perceived value, dan corporate image berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction, serta customer satisfaction berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap customer loyalty.
Keywords : service quality, customer perceived value, company image, customer satisfaction, customer loyalty, kualitas layanan, nilai yang dirasakan pelanggan, citra perusahaan, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 12 Oct 2020 07:40
Last Modified: 12 Oct 2020 07:40
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7205

Actions (login required)

View Item
View Item