SATRIOAJI, Bimo Sigit and SUKRESNA, I Made,(6 July 2020), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI DI TOKOPEDIA (Studi pada konsumen e-commerce Tokopedia di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (58kB)
Download (58kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (28kB)
Download (28kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (28kB)
Download (28kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (181kB)
Download (181kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (131kB)
Download (131kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisis pengaruh dari keandalan, kualitas pelayanan, kualitas informasi, dan privasi yang dipersepsikan terhadap minat beli melalui kepercayaan dan nilai yang dirasakan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengguna internet aktif Kota Semarang dan minimal pernah melakukan 1 kali transaksi pembelian produk pada e-commerce Tokopedia. Jumlah sampel yang digunakan adalah 200 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan alat analisis AMOS 23.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keandalan, berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, kualitas informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, dan privasi yang dipersepsikan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai yang dirasakan,nilai yang dirasakan berpengaruh positif dan signnifikan terhadap minat beli dan yang terakhir kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli.
Keywords : | Reliability, Service Quality, Information Quality, Perceived Privacy, Trust, Perceived Value, Purchase Interest., Keandalan, Kualitas Pelayanan, Kualitas Informasi, Privasi Yang Dipersepsikan, Kepercayaan, Nilai Yang Dirasakan, Minat Beli. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 14 Oct 2020 04:45 |
Last Modified: | 14 Oct 2020 04:45 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7293 |