ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI DI TOKOPEDIA (Studi pada konsumen e-commerce Tokopedia di Kota Semarang)

SATRIOAJI, Bimo Sigit and SUKRESNA, I Made,(6 July 2020), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI DI TOKOPEDIA (Studi pada konsumen e-commerce Tokopedia di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (58kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (28kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (28kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (181kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (131kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisis pengaruh dari keandalan, kualitas pelayanan, kualitas informasi, dan privasi yang dipersepsikan terhadap minat beli melalui kepercayaan dan nilai yang dirasakan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengguna internet aktif Kota Semarang dan minimal pernah melakukan 1 kali transaksi pembelian produk pada e-commerce Tokopedia. Jumlah sampel yang digunakan adalah 200 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan alat analisis AMOS 23.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keandalan, berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, kualitas informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, dan privasi yang dipersepsikan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai yang dirasakan,nilai yang dirasakan berpengaruh positif dan signnifikan terhadap minat beli dan yang terakhir kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli.
Keywords : Reliability, Service Quality, Information Quality, Perceived Privacy, Trust, Perceived Value, Purchase Interest., Keandalan, Kualitas Pelayanan, Kualitas Informasi, Privasi Yang Dipersepsikan, Kepercayaan, Nilai Yang Dirasakan, Minat Beli.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 14 Oct 2020 04:45
Last Modified: 14 Oct 2020 04:45
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7293

Actions (login required)

View Item
View Item