JATI, Budi Pramono Jati and MIYASTO, Miyasto,(5 September 2009), MEMBANGUN HUBUNGAN JANGKA PANJANG MELALUI RASA PERCAYA DAN KOMITMEN PENGARUHNYA PADA KEUNGGULAN BERSAING (Studi Pada Outlet Selular PT Mobile-8 Telecom Tbk di Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (5MB)
Download (5MB)
Text (Abstract ( Inggris))
- Published Version
Download (5MB)
Download (5MB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (5MB)
Download (5MB)
Text (Daftar isi)
- Published Version
Download (6MB)
Download (6MB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (6MB)
Download (6MB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (9MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (9MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini menganalisis strategi membangun hubungan jangka panjang
dari rasa percaya melalui komitmen serta pengaruhnya pada keunggulan bersaing.
Obyek penelitian ini adalah para pemilik outlet yang menjual produk PT Mobile-8
Tbk di Semarang. Permasalahan penelitian merujuk pada fenomena bisnis PT
Mobile-8 Tbk Semarang. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah :
Bagaimana membangun hubungan jangka panjang melalui rasa percaya dan
komitmen pengaruhnya pada keunggulan bersaing? Tujuan umum penelitian ini
adalah untuk menganalisis proses membangun hubungan jangka panjang dari rasa
percaya melalui komitmen serta pengaruhnya pada keunggulan bersaing.
Pemodelan yang dirumuskan bertujuan memberikan pemahaman dalam
konsep dan pengukuran manajemen hubungan jangka panjang dengan para outlet.
Variabel yang digunakan adalah komunikasi, reputasi, rasa percaya, komitmen,
hubungan jangka panjang, keunggulan bersaing. Selain sebuah kerangka pemikiran
teoritis, penelitian ini juga merumuskan enam hipotesis. Penelitian ini
menggunakan 175 responden dari kurang lebih 1740 outlet aktif yang menjual
produk PT Mobile-8 Tbk Semarang. Analisis data menggunakan Structural
Equation Model (SEM) dengan program komputer Amos 16.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi berpengaruh positip
terhadap rasa percaya, reputasi berpengaruh positip terhadap rasa percaya, rasa
percaya berpengaruh positip terhadap komitmen, komitmen berpengaruh positip
terhadap hubungan jangka panjang, rasa percaya berpengaruh positip terhadap
hubungan jangka panjang, hubungan jangka panjang berpengaruh positip terhadap
keunggulan bersaing. Untuk meningkatkan keunggulan bersaing. Hal yang perlu
mendapat perhatian PT Mobile-8 Tbk Semarang adalah: frekuensi komunikasi, rasa
percaya terhadap kewajiban yang dijanjikan perusahaan, keterbukaan perusahaan,
reputasi yang baik, rasa percaya terhadap kewajiban yang dijanjikan perusahaan,
keterbukaan perusahaan, kesetiaan penyalur pada perusahaan, fokus (kesamaan)
tujuan jangka panjang.
Keywords : | Communication, Reputation, Trust, Commitment, Longterm Relationship, Competitive Advantages, Komunikasi, Reputasi, Rasa percaya, Komitmen, Hubungan Jangka Panjang, Keunggulan bersaing. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Eriana Ringgowati |
Date Deposited: | 20 Oct 2020 07:53 |
Last Modified: | 20 Oct 2020 07:53 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7377 |