KRASTILA, Vitracia and WIDIYANTO, Ibnu,(19 January 2012), ANALISIS SIKAP TERHADAP MEREK DAN IMPLIKASINYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN BLACKBERRY DI INDONESIA (Studi Kasus pada komunitas merek BlackBerry di Indonesia). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (19kB)
Download (19kB)
Text (Abstract (Inggris))
- Published Version
Download (17kB)
Download (17kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (15kB)
Download (15kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (20kB)
Download (20kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (63kB)
Download (63kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (646kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (646kB) | Request a copy
Abstract
Sikap terhadap merek adalah kecenderungan yang konstan untuk
berperilaku, yang memiliki implikasi terhadap keputusan pembelian sehingga
perusahaan harus membuat strategi pemasaran baru untuk menjadi Top Brand dan
meningkatkan market share. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis
pengaruh point of reference, eksklusivitas komunitas merek, kebutuhan
aktualisasi diri, dan citra merek terhadap sikap terhadap merek, sikap terhadap
merek terhadap keputusan pembelian BlackBerry.
Data dikumpulkan melalui metode kuesioner kepada 150 responden yang
membeli dan menggunakan BlackBerry di Indonesia, dengan menggunakan teknik
purposive sampling, yaitu teknik sampling yang memenuhi kriteria yang
ditentukan dan snowball sampling, dimana peneliti bertanya kepada responden
mengenai orang lain yang berkarakteristik sama dengan responden tersebut yang
sesuai dengan tujuan penelitian ini . Alat analisis yangdigunakan adalah
Structural Equation Modeling (SEM) pada program AMOS 16.0.
Dalam penelitian ini diperoleh 5 hipotesis yang telah diuji. Hasil analisis
data menunjukkan bahwa model dan hasil penelitian dapat diterima, kecuali H3.
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa point of reference , eksklusivitas
komunitas merek dan citra merek berpengaruh terhadap sikap terhadap merek.
Sikap terhadap merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sementara
kebutuhan aktualisasi diri tidak berpengaruh terhadap sikap terhadap merek.
Keywords : | Purchasing decisions, attitudes toward the brand, point of reference, exclusivity of the brand communitiy, self-actualization needs, brand image., Keputusan pembelian, sikap terhadap merek, point of reference, eksklusivitas komunitas merek, kebutuhan aktualisasi diri, citra merek. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Eriana Ringgowati |
Date Deposited: | 22 Oct 2020 06:26 |
Last Modified: | 22 Oct 2020 06:26 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7450 |