ASTIKA, Ardinia Triwidy and SUSILOWATI, Hj. Indah,(June 2012), STUDI TENTANG PENGARUH PERSEPSI MANFAAT DAN PERSEPSI RESIKO TERHADAP SIKAP PADA BELANJA ONLINE DAN IMPLIKASINYA PADA MINAT BELANJA ONLINE DI D’SHETWO BOUTIQUE. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (87kB)
Download (87kB)
Text (Abstract (Inggris))
- Published Version
Download (85kB)
Download (85kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (84kB)
Download (84kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (45kB)
Download (45kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (294kB)
Download (294kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (5MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (5MB) | Request a copy
Abstract
Belanja online sedang menjadi tren bagi masyarakat di era digital. Hal ini
dikarenakan fasilitas internet banyak digunakan masyarakat di Indonesia sebagai
media belanja. Belanja menggunakan sistem online dinilai sangat nyaman bagi
masyarakat. Namun, pelanggan tetap ragu akan resiko yang mungkin timbul dari
pembelian online.
Penelitian ini mencoba menganalisis pengaruh words of mouth, persepsi
kemudahan transaksi, pengalaman belanja online, resiko dan manfaat yang
dirasakan, serta sikap terhadap minat belanja online responden di daerah
penelitian. Responden dipilih dari pembeli pontensial D’Shetwo Boutique di
Semarang sebanyak 167 responden. Model dalam penelitian ini yang terdiri dari
tujuh variabel yang akan diuji menggunakan alat analisis SEM untuk
membuktikan hipotesis yang diajukan.
Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa hipotesis persepsi kemudahan
transaksi yang tinggi akan menyebabkan resiko menurun dan meningkatkan minat
belanja online gagal dibuktikan dalam penelitian ini. Hal ini berarti bahwa
transaksi yang mudah mungkin belum mampu mendorong minat beli secara
online. Oleh karena itu, penelitian ini menyarankan agar pengalaman dalam
pembelian secara online dapat benar-benar dikelola untuk mengurangi resiko
sehingga tercipta sikap positif terhadap belanja online yang akan mampu
mendorong minat belanja online pelanggan.
Keywords : | perceived, benefit-risks, attitude, online-buying, intention, boutique, Semarang, persepsi, manfaat-resiko, sikap, pembelian online, minat, butik, Semarang |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Eriana Ringgowati |
Date Deposited: | 03 Nov 2020 07:52 |
Last Modified: | 03 Nov 2020 07:52 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7531 |