STUDI PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP BRAND IMAGE KOTA SEMARANG

HAPSORO, Bayu Bagas and WIDIYANTO, Ec. Ibnu,(August 2012), STUDI PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP BRAND IMAGE KOTA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (140kB)
[thumbnail of Abstract (Inggris)] Text (Abstract (Inggris)) - Published Version
Download (128kB)
[thumbnail of Abstrak ( Indonesia)] Text (Abstrak ( Indonesia)) - Published Version
Download (128kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (135kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (245kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (812kB) | Request a copy

Abstract

Kota kini juga sudah dianggap sebagai produk, yang dapat diberi merek melalui pencitraan kota ( City Branding). Hal ini semakin disadari, melihat perkembangan suatu kota, kini tidak hanya dilihat dari sisi fisik (tangible), namun juga telah berkembang ke sisi non fisik (intangibel). Selain itu, dalam era otonomi daerah, Pemerintah Kota dituntut untuk mampu memenuhi sendiri APBD Kota, sehingga persaingan antar Pemerintah kota, semakin tak terelakkan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui persepsi masyarakat atas daya tarik wisata alam,wisata budaya, dan wisata kuliner terhadap Brand Image Kota Semarang. Dalam penelitian ini dikembangkan suatu model teoritis dengan mengajukan tiga buah hipotesis yang akan diuji dengan menggunakan metode regresi dengan bantuan software SPSS 16. Responden yang digunakan dalam penelitian ini diambil dari warga Kota Semarang yang berjumlah 109 responden. Model yang diajukan dapat diterima setelah asumsi-asumsi telah terpenuhi yaitu diperoleh nilai koefisien determinasi sebesar 0,661 yang berarti 66,1 % perubahan variabel brand image Kota Semarang dijelaskan oleh perubahan variabel daya tarik wisata alam, daya tarik wisata budaya, dan daya tarik wisata kuliner secara bersama-sama, sedangkan sisanya 33,9 % dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Keywords : Natural tourism attraction, Cultural tourism attraction, Culinary tourism attraction, Brand Image, : Daya Tarik Wisata Alam, Daya Tarik Wisata Budaya, Daya Tarik Wisata Kuliner, Brand Image
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Eriana Ringgowati
Date Deposited: 10 Nov 2020 05:41
Last Modified: 10 Nov 2020 05:41
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7578

Actions (login required)

View Item
View Item