HAPSORO, Bayu Bagas and WIDIYANTO, Ec. Ibnu,(August 2012), STUDI PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP BRAND IMAGE KOTA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (140kB)
Download (140kB)
Text (Abstract (Inggris))
- Published Version
Download (128kB)
Download (128kB)
Text (Abstrak ( Indonesia))
- Published Version
Download (128kB)
Download (128kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (135kB)
Download (135kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (245kB)
Download (245kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (812kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (812kB) | Request a copy
Abstract
Kota kini juga sudah dianggap sebagai produk, yang dapat diberi merek
melalui pencitraan kota ( City Branding). Hal ini semakin disadari, melihat
perkembangan suatu kota, kini tidak hanya dilihat dari sisi fisik (tangible), namun
juga telah berkembang ke sisi non fisik (intangibel). Selain itu, dalam era otonomi
daerah, Pemerintah Kota dituntut untuk mampu memenuhi sendiri APBD Kota,
sehingga persaingan antar Pemerintah kota, semakin tak terelakkan.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui persepsi masyarakat atas
daya tarik wisata alam,wisata budaya, dan wisata kuliner terhadap Brand Image
Kota Semarang. Dalam penelitian ini dikembangkan suatu model teoritis dengan
mengajukan tiga buah hipotesis yang akan diuji dengan menggunakan metode
regresi dengan bantuan software SPSS 16. Responden yang digunakan dalam
penelitian ini diambil dari warga Kota Semarang yang berjumlah 109
responden.
Model yang diajukan dapat diterima setelah asumsi-asumsi telah terpenuhi
yaitu diperoleh nilai koefisien determinasi sebesar 0,661 yang berarti 66,1 %
perubahan variabel brand image Kota Semarang dijelaskan oleh perubahan
variabel daya tarik wisata alam, daya tarik wisata budaya, dan daya tarik wisata
kuliner secara bersama-sama, sedangkan sisanya 33,9 % dijelaskan oleh variabel
lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Keywords : | Natural tourism attraction, Cultural tourism attraction, Culinary tourism attraction, Brand Image, : Daya Tarik Wisata Alam, Daya Tarik Wisata Budaya, Daya Tarik Wisata Kuliner, Brand Image |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Eriana Ringgowati |
Date Deposited: | 10 Nov 2020 05:41 |
Last Modified: | 10 Nov 2020 05:41 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7578 |