PENGARUH ANALISIS SERVICE QUALITY DAN STORE IMAGE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION UNTUK MENINGKATKAN CUSTOMER LOYALTY (Studi pada Swalayan Aneka Jaya Sambiroto Semarang)

ANUGRAHANI, Kaisya Ukima Tiara and SOESANTO, Harry and SUGIARTO, PH,SU.,(8 August 2019), PENGARUH ANALISIS SERVICE QUALITY DAN STORE IMAGE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION UNTUK MENINGKATKAN CUSTOMER LOYALTY (Studi pada Swalayan Aneka Jaya Sambiroto Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (58kB)
[thumbnail of Abstrak-Inggris] Text (Abstrak-Inggris) - Published Version
Download (156kB)
[thumbnail of Abstrak-Indonesia] Text (Abstrak-Indonesia) - Published Version
Download (256kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (351kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Persaingan ketat retail dari maraknya minimarket waralaba hingga serbuan belanja online membuat angka penjualan perusahaan ritel menurun. Salah satunya yang berdampak adalah Swalayan Aneka Jaya Sambiroto Semarang yang mengalami penurunan pendapatan dan target tidak terpenuhi. Permasalahan dalam penelitian ini adalah tidak tercapainya target penjualan Swalayan Aneka Jaya Sambiroto selama tahun 2017 – tahun 2018 yang memunculkan adanya fenomena gap, sehingga bagaiman meningkatkan kepuasan pembeli yang nantinya akan berpengaruh kepada loyalitas pembeli agar target terpenuhi dan pendapatan meningkat. Data variabel-variabel yang diamati diperoleh melalui wawancara dengan kuesioner kepada 105 pembeli yang lebih dari tiga kali berbelanja di Aneka Jaya Sambiroto dan diuji dengan menggunakan perangkat lunak statistik AMOS. Hasil analisis SEM menunjukkan 5 hipotesis diterima dan memenuhi syarat, sehingga dapat disimpulkan bahwa Service Quality dan Store Image berpengaruh terhadap Customer Satisfaction dan Customer Loyalty.
Keywords : Service Quality, Store Image, Customer Satisfaction, Customer Loyalty., Kualitas Pelayanan,Citra Toko, Kepuasan Pembeli, Loyalitas Pembeli
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Yuwono Yuwono
Date Deposited: 12 Nov 2020 03:59
Last Modified: 12 Nov 2020 03:59
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7596

Actions (login required)

View Item
View Item