PENGARUH PERSEPSI HARGA, PENGIRIMAN, KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT BELI ULANG DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Mahasiswa Konsumen di Tokopedia di Universitas Diponegoro)

CAESARA, Indra and SOESANTO, Harry,(9 October 2020), PENGARUH PERSEPSI HARGA, PENGIRIMAN, KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT BELI ULANG DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Mahasiswa Konsumen di Tokopedia di Universitas Diponegoro). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (148kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (124kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (124kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (148kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (376kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi dan informasi sudah berkembang sangat pesat sehingga mempermudah manusia untuk memperoleh informasi dalam memenuhi kebutuhan. Salah satunya melalui jual beli online (e-commerce). Di Indonesia terdapat beberapa e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan lainya, Tokopedia merupakan salah satu e-commerce terbesar tetapi mengalami stagnan dalam pertumbuhan jumlah pengunjung dibanding pesaingnya, dengan adanya hal tersebut maka mempertahankan konsumen yang sudah ada serta menarik konsumen baru merupakan hal yang penting. Berdasarkan hal tersebut penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi harga, pengiriman, kepercayaan terhadap minat beli ulang dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening pada e-commerce Tokopedia Indonesia. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa/i Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro pengguna atau yang pernah melakukan transaksi jual beli di Tokopedia minimal 2 kali. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Dengan metode pengumpulan data melalui kuesioner dan metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling (SEM). Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa persepsi harga, pengiriman, kepercayaan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan secara positif dan signifikan, dan hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Minat beli ulang. Variable yang paling berpengaruh terhadap minat beli ulang adalah kepercayaan
Keywords : price perception, delivery, trust, customer satisfaction,re-buying interests, consumer behavior, persepsi harga, pengiriman, kepercayaan, kepuasan pelanggan, minat beli ulang, perilaku konsumen
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Indra Caesara
Date Deposited: 16 Nov 2020 03:51
Last Modified: 16 Nov 2020 03:51
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7619

Actions (login required)

View Item
View Item