PRASETYO, Helmi and YOESTINI, Yoestini and SUTOPO, Sutopo,(1 February 2008), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI EFEKTIFITAS KUNJUNGAN PENJUALAN PRODUK KIMBERLY CLARK INDONESIA DI AREA PEMASARAN SEMARANG BAGI PENINGKATAN KINERJA TENAGA PENJUAL (Studi Kasus pada PT. Cahaya Agung Cermerlang Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (23kB)
Download (23kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (9kB)
Download (9kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (8kB)
Download (8kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (270kB)
Download (270kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (248kB)
Download (248kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (5MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (5MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini menganalisis faktor-faktor yang pengaruh efektifitas kunjungan penjualan
sebagai langkah strategik dalam meningkatkan kinerja tenaga penjual. Perumusan masalah
penelitian berangkat dari diidentifikasi masalah pada PT. Cahaya Agung Cemerlang Semarang
yang menunjukkan terjadinya adanya kencenderungan kinerja penjualan PT. Cahaya Agung
Cemerlang Semarang sesuai harapan. Oleh karenanya permasalahan penelitian ini adalah sebagai
berikut : Bagaimana meningkatkan efektifitas kunjungan penjualan agar kinerja tenaga penjual
meningkat sesuai dengan harapan ?. Selanjutnya variabel dan indikator penelitian juga didasarkan
pada penelitian terdahulu. Sebuah model telah dikembangkan dan empat hipotesis telah
dirumuskan untuk menjawab masalah penelitian ini.
Teknik pengambilan sampel mengunakan sensus sampling. Responden dari penelitian ini
berjumlah 102 responden, dimana responden adalah 102 sampel para tenaga penjual dari Kimberly
Clark Indonesia. Alat analisa data yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM)
pada program AMOS.
Hasil analisis data penelitian ini menunjukkan model dan hasil penelitian dapat diterima
dengan baik. Dan selanjutnya hasil penelitian ini membuktikan pengetahuan produk memiliki
pengaruh positif secara signifikan terhadap efektifitas kunjungan penjualan. Kemampuan
bernegosiasi memiliki pengaruh positif secara signifikan terhadap efektifitas kunjungan penjualan.
Pengetahuan pelanggan memiliki pengaruh positif secara signifikan terhadap efektifitas kunjungan
penjualan. Dan efektifitas kunjungan penjualan berpengaruh positif secara signifikan terhadap
kinerja tenaga penjual. Implikasi manajerial dan agenda penelitian juga dibahas pada penelitian
ini.
Keywords : | Product Knowledge, Sales Negotiation Skill, Customer Knowledge, Sales Call Effectiveness and Sales Force Performance, Pengetahuan Produk, Kemampuan Bernegosiasi, Pengetahuan Pelanggan, dan Efektifitas Kunjungan Penjualan Serta Kinerja Tenaga Penjual |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Nila Nurjanah |
Date Deposited: | 11 Dec 2020 09:18 |
Last Modified: | 11 Dec 2020 09:18 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7783 |