ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI EFEKTIFITAS KUNJUNGAN PENJUALAN PRODUK KIMBERLY CLARK INDONESIA DI AREA PEMASARAN SEMARANG BAGI PENINGKATAN KINERJA TENAGA PENJUAL (Studi Kasus pada PT. Cahaya Agung Cermerlang Semarang)

PRASETYO, Helmi and YOESTINI, Yoestini and SUTOPO, Sutopo,(1 February 2008), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI EFEKTIFITAS KUNJUNGAN PENJUALAN PRODUK KIMBERLY CLARK INDONESIA DI AREA PEMASARAN SEMARANG BAGI PENINGKATAN KINERJA TENAGA PENJUAL (Studi Kasus pada PT. Cahaya Agung Cermerlang Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (23kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (9kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (8kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (270kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (248kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini menganalisis faktor-faktor yang pengaruh efektifitas kunjungan penjualan sebagai langkah strategik dalam meningkatkan kinerja tenaga penjual. Perumusan masalah penelitian berangkat dari diidentifikasi masalah pada PT. Cahaya Agung Cemerlang Semarang yang menunjukkan terjadinya adanya kencenderungan kinerja penjualan PT. Cahaya Agung Cemerlang Semarang sesuai harapan. Oleh karenanya permasalahan penelitian ini adalah sebagai berikut : Bagaimana meningkatkan efektifitas kunjungan penjualan agar kinerja tenaga penjual meningkat sesuai dengan harapan ?. Selanjutnya variabel dan indikator penelitian juga didasarkan pada penelitian terdahulu. Sebuah model telah dikembangkan dan empat hipotesis telah dirumuskan untuk menjawab masalah penelitian ini. Teknik pengambilan sampel mengunakan sensus sampling. Responden dari penelitian ini berjumlah 102 responden, dimana responden adalah 102 sampel para tenaga penjual dari Kimberly Clark Indonesia. Alat analisa data yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM) pada program AMOS. Hasil analisis data penelitian ini menunjukkan model dan hasil penelitian dapat diterima dengan baik. Dan selanjutnya hasil penelitian ini membuktikan pengetahuan produk memiliki pengaruh positif secara signifikan terhadap efektifitas kunjungan penjualan. Kemampuan bernegosiasi memiliki pengaruh positif secara signifikan terhadap efektifitas kunjungan penjualan. Pengetahuan pelanggan memiliki pengaruh positif secara signifikan terhadap efektifitas kunjungan penjualan. Dan efektifitas kunjungan penjualan berpengaruh positif secara signifikan terhadap kinerja tenaga penjual. Implikasi manajerial dan agenda penelitian juga dibahas pada penelitian ini.
Keywords : Product Knowledge, Sales Negotiation Skill, Customer Knowledge, Sales Call Effectiveness and Sales Force Performance, Pengetahuan Produk, Kemampuan Bernegosiasi, Pengetahuan Pelanggan, dan Efektifitas Kunjungan Penjualan Serta Kinerja Tenaga Penjual
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Nila Nurjanah
Date Deposited: 11 Dec 2020 09:18
Last Modified: 11 Dec 2020 09:18
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7783

Actions (login required)

View Item
View Item