TRIYANTO, Edi and RATNAWATI, Intan,(October 2010), ANALISIS PENGARUH PRAKTEK-PRAKTEK MSDM DAN KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVERNING (STUDI PADA PT.ANGKASA PURA I (PERSERO) SEMARANG). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (41kB)
Download (41kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (30kB)
Download (30kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (30kB)
Download (30kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (35kB)
Download (35kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (56kB)
Download (56kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (927kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (927kB) | Request a copy
Abstract
Globalisasi menimbulkan persaingan yang sangat ketat di segala bidang
termasuk dalam bidang kebandarudaraan dimana saat ini Swasta maupun Pemerintah
Daerah dibolehkan mengelola Bandara. Guna memenangkan persaingan, penanganan
sumber daya manusia menjadi sangat penting, salah satu masalah sumber daya
manusia yang penting adalah bagaimana meningkatkan kinerja karyawan Bandara
agar dapat memenangkan persaingan.
Untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan, dikembangkan sebuah model
penelitian dengan menggunakan empat variabel penelitian, yaitu praktek-praktek
msdm, kepemimpinan, kepuasan kerja dan kinerja karyawan. Data mengenai
variabel-variabel tersebut diperoleh dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan
kepada 130 karyawan Bandara Ahmad Yani Semarang. Data tersebut diolah dengan
menggunakan Structural Equation Modelling (SEM).
Hasil analisis data menunjukkan bahwa kelima hipotesis yang diuji dapat
dibuktikan secara statistik, praktek-praktek msdm terbukti berpengaruh positif
terhadap kepuasan kerja, kepemimpinan terbukti berpengaruh positif terhadap
kepuasan kerja, kepuasan kerja terbukti berpengaruh positif terhadap kinerja
karyawan, praktek-praktek msdm terbukti berpengaruh positif terhadap kinerja
karyawan, kepemimpinan terbukti berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan.
Keywords : | HRM practices, leadership, job satisfaction, employee performance., praktek-praktek msdm, kepemimpinan, kepuasan kerja, kinerja karyawan |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Eriana Ringgowati |
Date Deposited: | 14 Dec 2020 08:11 |
Last Modified: | 14 Dec 2020 08:11 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7793 |