THE EFFECT OF PERSONALITY-BASED MARKETING TOWARDS PURCHASE INTENTION

LABITHA, Stevanie and DIRGANTARA, I Made Bayu,(21 December 2020), THE EFFECT OF PERSONALITY-BASED MARKETING TOWARDS PURCHASE INTENTION. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (147kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (65kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (53kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (84kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (125kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kekuatan pemasaran berbasis kepribadian terhadap minat beli. Seiring perkembangan teknologi yang pesat, semakin banyak bisnis yang menerapkan pemasaran digital untuk tujuan efisiensi dan efektivitas. Namun, karena kurangnya pemahaman tentang sifat kepribadian calon pelanggan, pemasaran yang mereka gunakan dapat menyebabkan hasil yang berlawanan selama berhubungan dengan pelanggan. Oleh karena itu, diperlukan studi lebih lanjut tentang penggunan tipe kepribadian dalam pemasaran. Penelitian ini menggunakan desain eksperimental tindakan berulang dengan teknik non-probability sampling pada kategori purposive. Fokus ciri kepribadian dalam penelitian ini adalah sifat Extraversion, dengan membedakan kelompok menjadi individu ekstrovert dan introvert. Selebihnya, penelitian ini melibatkan total 122 partisipan pengguna internet aktif usia 16-54 tahun dari 15 negara berbeda dengan dominasi dari Indonesia. Perangkat lunak Paket Statistik untuk Ilmu Sosial (SPSS) membantu penelitian ini untuk memverifikasi hipotesis. Akhirnya, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemasaran berbasis kepribadian adanya pengaruh positif yang signifikan terhadap minat beli.
Keywords : Personality-based Marketing, Purchase Intention, Pemasaran berbasis Kepribadian, Minat Beli
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Stevanie Labitha
Date Deposited: 13 Jan 2021 04:39
Last Modified: 13 Jan 2021 04:39
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7981

Actions (login required)

View Item
View Item