PRATOMO, Bimo and SOESANTO, Harry,(25 March 2011), ANALISIS PENGARUH DETERMINANT LOYALITAS PELANGGAN HANDPHONE NOKIA SERTA DAMPAKNYA PADA WORD OF MOUTH (Studi pada Mahasiswa Ekonomi Reguler 1 dan 2 Universitas Diponegoro Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (110kB)
Download (110kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (89kB)
Download (89kB)
Text (Abstrak ( Indonesia))
- Published Version
Download (109kB)
Download (109kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (90kB)
Download (90kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (633kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (633kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini memfokuskan pada faktor-faktor yang berpengaruh pada
loyalitas pelanggan serta dampaknya terhadap word of mouth. Pesatnya
perkembangan teknologi dan informasi serta berubahnya pola pikir dan perilaku
masyarakat menuntut perusahaan mampu memberikan pelayanan yang ekselen
dan produk yang berkualitas sehingga dapat memuaskan para pelanggannya
secara lebih baik, yang pada gilirannya dapat menumbuhkan loyalitas pelanggan,
sehingga mendorong terjadinya word of mouth yang positif.
Data empiris yang ditemukan menunjukkan masalah pada loyalitas
pelanggan handphone Nokia. Atas dasar hal tersebut maka masalah yang
dirumuskan dalam penelitian ini adalah ”Bagaimana meningkatkan loyalitas
pelanggan yang berdampak pada word of mouth ? ”
Untuk menjawab permasalahan penelitian tersebut, dilakukan telaah pustaka
serta jurnal-jurnal penelitian terdahulu yang selanjutnya mengarahkan peneliti
untuk mengembangkan empat buah hipotesis dari lima buah konstruk yang
diteliti. Hipotesis diuji dengan menggunakan perangkat lunak statistik AMOS 16.
Data empiris yang diperlukan untuk menguji hipotesis diperoleh dari 150
kuesioner yang disebarkan kepada responden mahasiswa Fakultas Ekonomi
Reguler 1 dan Reguler 2 Undip Semarang.
Dari hasil analisis terhadap model penelitian yang diuji menunjukkan bahwa
model dapat diterima berdasarkan indeks-indeks kelayakan model. Sedangkan
dari hasil pengujian hipotesis kausalitas menunjukkan bahwa adanya pengaruh
yang positif dan signifikan dari persepsi kualitas, pengalaman membeli, dan
keunggulan produk terhadap loyalitas pelanggan dan adanya pengaruh positif dan
signifikan dari loyalitas pelanggan terhadap word of mouth.
Keywords : | quality perception, buying experience, product excellence, customer loyalty, word of mouth, persepsi kualitas, pengalaman membeli, keunggulan produk, loyalitas pelanggan, word of mouth |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Eriana Ringgowati |
Date Deposited: | 28 Jan 2021 02:09 |
Last Modified: | 28 Jan 2021 02:09 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8072 |