HARDIANTO, Justinus Taufan and RAHARDJO, Daryono and SUTOPO, Sutopo,(5 April 2008), ANALISIS PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING, KEUNGGULAN PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS NASABAH (Studi Pada PT. AXA Mandiri Financial Services Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh customer relationship
marketing, keunggulan produk, dan kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah
dan dampaknya kepada peningkatan loyalitas nasabah. Penggunaan variabel�variabel tersebut dengan alasan hasil penelitian terdahulu, yaitu: Tax, Brown dan
Chandrasekaran (1998), Mital, Ross dan Baldasare (1998), dan Parasuraman et al.,
(1988) yang menemukan pengaruh langsung customer relationship marketing,
keunggulan produk, dan kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah dan
pengaruhnya terhadap loyalitas nasabah.
Sampel penelitian ini adalah nasabah PT. Axa Mandiri Semarang,
sejumlah 100 orang. Structural Equation Modeling (SEM) yang dijalankan dengan
perangkat lunak AMOS, digunakan untuk menganalisis data.
Hasil analisis menunjukkan bahwa customer relationship marketing,
keunggulan produk, dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap kepuasan nasabah, kepuasan nasabah berpengaruh positif dan signifikan
terhadap loyalitas nasabah. Implikasi teoritis dan saran-saran bagi penelitian
mendatang juga diuraikan pada bagian akhir dalam penelitian ini
Keywords : | Customer Relationship Marketing, Product Excellence, Service Quality, Customer Satisfaction and Customer Loyalty, Customer Relationship Marketing, Keunggulan Produk, kualitas layanan, Kepuasan Nasabah dan Loyalitas Nasabah |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Nila Nurjanah |
Date Deposited: | 30 Apr 2021 07:50 |
Last Modified: | 30 Apr 2021 07:50 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8331 |