SUJARWANTO, Sujarwanto and SOESANTO, Harry,(25 February 2021), PENGARUH CITRA MERK, PERSEPSI KUALITAS DAN PERSEPSI MANFAAT TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN SERTA KEPUTUSAN MENGGUNAKAN PRODUK BRIZZI (Studi pada Kantor Cabang BRI Semarang – Pandanaran). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (131kB)
Download (131kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (8kB)
Download (8kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (8kB)
Download (8kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (14kB)
Download (14kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (268kB)
Download (268kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Electronic money (e-money) adalah solusi atas kebutuhan konsumen
terhadap alat pembayaran mikro dengan proses pembayaran cepat dan berbiaya
sangat terjangkau. Khusus penerbitan e-money, di dalam lini produk e-channel,
BRI menerbitkan Brizzi sebagai salah satu alat bayar yang dapat digunakan
sebagai perantara transaksi barang dan jasa. Jumlah user Brizzi yang besar
dibandingkan dengan angka persebaran transaksinya yang relatif kecil terutama di
kalangan Nasabah BRI Kantor Cabang Semarang Pandanaran, memerlukan evaluasi
lebih lanjut terutama mengenai citra merek, persepsi kualitas, persepsi manfaat,
kepercayaan konsumen serta keputusan nasabah dalam menggunakan produk
Brizzi sebagai salah satu alat pembayaran sehari-hari. Tujuan penelitian adalah
untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Citra Merek, Persepsi Kualitas
dan Persepsi Manfaat Terhadap Kepercayaan Konsumen serta Keputusan
Menggunakan Produk Brizzi (Studi pada Kantor Cabang BRI Semarang�Pandanaran). Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian explanatory dan
menggunakan metode survey.
Populasi penelitian adalah nasabah Bank BRI Kantor Cabang Semarang
Pandanaran. Sampel penelitian diambil dengan menggunakan metode random
sampling dan diperoleh 130 sampel. Metode analisis data yang dipergunakan
dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan Structural Equation Model
(SEM), dimana variabel eksogennya terdiri dari atribut Citra Merek (X1);
Persepsi Kualitas (X2); Persepsi Manfaat (X3); variabel endogen terdiri dari
Keputusan (Y) serta Kepercayaan (Z) sebagai variabel intervening.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh positif
terhadap kepercayaan. Persepsi kualitas berpengaruh positif terhadap
kepercayaan. Persepsi manfaat berpengaruh positif terhadap kepercayaan.
Kepercayaan berpengaruh positif terhadap keputusan.
Keywords : | e-money, brizzi, brand image, perceived quality, perceived benefits, decisions, trust, e-money, brizzi, citra merek, persepsi kualitas, persepsi manfaat, keputusan, kepercayaan |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Sujarwanto Sujarwanto |
Date Deposited: | 25 May 2021 02:34 |
Last Modified: | 25 May 2021 02:34 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8581 |