BASUKI, Andre Widjaja and MIYASTO, Miyasto,(January 2017), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI HUBUNGAN PEMASARAN DALAM RANGKA MENCAPAI KEUNGGULAN BERSAING (Studi Kasus Pada PT. SIBA SURYA di Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (394kB)
Download (394kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (389kB)
Download (389kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (390kB)
Download (390kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (387kB)
Download (387kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (683kB)
Download (683kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Dalam menghadapi lingkungan persaingan yg semakin ketat, perusahaan
harus dapat menemukan suatu hal yang akan menjadi keunggulan kompetitif.
Pada perusahaan jasa khususnya transportasi pengiriman barang, keunggulan
bersaing dapat dicapai dengan meningkatkan hubungan pemasaran. Selain itu,
faktor harga dan diferensiasi produk juga memberikan kontribusi dalam rangka
mencapai keunggulan bersaing. Dari penjelasan latar belakang tersebut, dilakukan
penelitian dengan mengambil judul Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi
Hubungan Pemasaran Dalam Rangka Mencapai Keunggulan Bersaing.
Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah : Bagaimana variabel
kepercayaan, ikatan sosial dan penyelesaian konflik memberikan pengaruh
terhadap hubungan pemasaran pada PT. Siba Surya di Semarang?; Bagaimana
variabel hubungan pemasaran, harga dan diferensiasi produk memberikan
pengaruh terhadap keunggulan bersaing pada PT. Siba Surya di Semarang?
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna jasa angkutan PT.
Siba Surya Semarang yang berjumlah 257 orang dan sampel penelitian diperoleh
sebanyak 100 responden. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi
berganda, uji hipotesis (uji t dan uji F).
Dari hasil perhitungan menggunakan program SPSS, menunjukkan bahwa
kepercayaan, ikatan sosial, dan penyelesaian konflik secara parsial mempunyai
pengaruh yang signifikan terhadap hubungan pemasaran. Hubungan pemasaran,
harga, dan diferensiasi produk secara parsial mempunyai pengaruh yang
signifikan terhadap keunggulan bersaing. Jadi dapat disimpulkan bahwa keenam
hipotesis diterima. Pemasaran, harga dan diferensiasi produk mempunyai
pengaruh terhadap keunggulan bersaing, dengan nilai F hitung 41,463 > F tabel
2,70 dan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05 (=5%) yang berarti Ho ditolak dan Ha
diterima. Berdasarkan kesimpulan tersebut, perusahaan transportasi pengiriman
barang perlu meningkatkan hubungan pemasaran dengan para pelanggan untuk
mencapai keunggulan bersaing.
Keywords : | Trust, Social Tying, Conflict Solution, Relationship Marketing, Price, Product Differentiation and Competitive Advantage., Kepercayaan, Ikatan Sosial, Penyelesaian Konflik, Hubungan Pemasaran, Harga, Diferensiasi Produk dan Keunggulan Bersaing |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Mohamad Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 19 Jul 2021 01:11 |
Last Modified: | 19 Jul 2021 01:11 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8824 |