ASTUTI, Atik Rahmawati Tri and SOESANTO, Harry and SUTOPO, Sutopo,(31 March 2016), ANALISIS PENGARUH PENGEMBANGAN LAYANAN BARU, ORIENTASI PEMBELAJARAN DAN KEUNGGULAN BERSAING TERHADAP KINERJA PEMASARAN. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (492kB)
Download (492kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (465kB)
Download (465kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (464kB)
Download (464kB)
Text (Daftar isi)
- Published Version
Download (470kB)
Download (470kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (641kB)
Download (641kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
PT Telkom berupaya memberikan layanan telekomunikasi terbaik kepada
seluruh pelanggan, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Layanan yang
diberikan PT Telkom harus mempunyai keunggulan bersaing dibandingkan
operator telekomunikasi yang lain agar tetap survive dan memberikan layanan
yang terbaik kepada pelanggan.Perusahaan yang memiliki keunggulan bersaing
senantiasa memiliki kemampuan dalam memahami perubahan struktur pasar dan
mampu memilih strategi pemasaran yang efektif. Dengan faktor keunggulan
bersaing yang dimiliki diharapkan mampu meningkatkan kinerja pemasaran
perusahaan.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Pengembangan
Layanan Baru, Orientasi pembelajaran dan Keunggulan Bersaing terhadap Kinerja
Pemasaran. Kinerja pemasaran yang diukur disini adalah kinerja pemasaran
telepon dan internet di PT Telkom Divisi Regional IV Jateng dan DIY. Penelitian
ini menggunakan data 128 kuesioner para Koordinator STO di PT Telkom Divisi
Regional IV Jateng dan DIY. Pengujian model penelitian dengan data empiris
dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modelling (SEM)
Hasil analisis data menggunakan Structural Equation Modelling (SEM)
menunjukkan dari lima hipotesis yang diajukan, kelima hipotesis terbukti
signifikan dan positif, yaitu : Pengembangan Layanan Baru berpengaruh
signifikan positif terhadap Keunggulan Bersaing, Orientasi Pembelajaran
berpengaruh signifikan positif terhadap Keunggulan Bersaing, Keunggulan
Bersaing berpengaruh signifikan positif terhadap Kinerja Pemasaran,
Pengembangan Layanan Baru berpengaruh signifikan positif terhadap terhadap
Kinerja Pemasaran dan Orientasi Pembelajaran berpengaruh signifikan positif
terhadap Kinerja Pemasaran
Keywords : | Keywords : new services development, learning orientation , competitive advantage , marketing performance, Kata Kunci : pengembangan layanan baru, orientasi pembelajaran, keunggulan bersaing, kinerja pemasaran |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Handri Herawati |
Date Deposited: | 28 Jul 2021 05:23 |
Last Modified: | 28 Jul 2021 05:23 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8894 |