AWALI, Faisa Putri and ASTUTI, Sri Rahayu Tri,(26 July 2021), PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING ACTIVITIES DAN BRAND EXPERIENCE TERHADAP BRAND LOYALTY: PERAN BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Pelanggan Produk Kosmetik Pixy di Wilayah Jawa Tengah). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (37kB)
Download (37kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (314kB)
Download (314kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (208kB)
Download (208kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (346kB)
Download (346kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (451kB)
Download (451kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (6MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (6MB) | Request a copy
Abstract
Industri kosmetik di Indonesia terus mengalami pertumbuhan di tahun 2019 dan
tahun 2020 walaupun ditengah pandemi COVID-19 serta produk kosmetik menjadi
salah satu produk yang paling laris dibeli secara online. Akan tetapi hal tersebut
berbanding tebalik dengan peringkat Top Brand yang diperoleh oleh produk
kosmetik Pixy, di 5 (lima) tahun terakhir beberapa produk kosmetik Pixy
mengalami penurunan peringkat dalam Top Brand Awards.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dari social
media marketing activities dan brand experience terhadap brand loyalty dengan
menambahkan brand trust sebagai variabel mediasi pada pelanggan produk
kosmetik Pixy di wilayah Jawa Tengah. Teknik penentuan sampel yang digunakan
adalah nonprobability sampling dengan purposive sampling sebagai metode
pengambilan sampel. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak
180 responden yang memiliki kriteria berdomisili di wilayah Jawa Tengah serta
pernah melakukan pembelian produk kosmetik Pixy secara online minimal satu
kali. Data diperoleh dengan melakukan penyebaran kuesioner secara online dalam
bentuk google form. Terdapat lima hipotesis dalam penelitian ini yang dianalisis
dan diuji dengan menggunakan teknik analisis Structural Equation Model (SEM)
serta alat analisis yang digunakan adalah Analysis of Moment Structure (AMOS)
versi 24.0.
Hasil dari pengujian terhadap lima hipotesis yang diajukan menunjukkan bahwa
kelima hipotesis tersebut berhasil diterima, yaitu social media marketing activities
berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand trust, brand experience
berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap brand trust, brand trust
berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap brand loyalty, social media
marketing activities berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap brand
loyalty, serta brand experience berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap
brand loyalty.
Keywords : | Social Media Marketing Activities, Brand Experience, Brand Trust, Brand Loyalty, Social Media Marketing Activities, Brand Experience, Brand Trust, Brand Loyalty |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Faisa Putri Awali |
Date Deposited: | 12 Aug 2021 03:31 |
Last Modified: | 12 Aug 2021 03:31 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8985 |