PAMUNGKAS, Karina Puteri and HIDAYATI, Retno,(28 June 2021), ANALISIS PENGARUH PEMASARAN BERBASIS PENGALAMAN DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Matahari Department Store Klaten). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (21kB)
Download (21kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (12kB)
Download (12kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (13kB)
Download (13kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (44kB)
Download (44kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (167kB)
Download (167kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Abstract
Pada era globalisasi sekarang ini, kompetisi di sektor bisnis berkembang sangat pesat. Perkembangan ini membuat persaingan usaha juga semakin ketat. Didorong dengan kebutuhan dan keinginan pelanggan yang semakin beragam. Keadaan yang demikian membuat perusahaan harus mampu mempertahankan pelanggannya dengan cara membangun loyalitas yang telah dimiliki. Sehingga pelanggan tidak beralih ke pesaing. Terkait dengan situasi tersebut, Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pemasaran berbasis pengalaman dan kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan, dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening pada Matahari Department Store Klaten.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah berbelanja di Matahari Department Store Klaten. Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 150 responden. Metode pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Data yang diperoleh kemudian diolah dan dianalisis dengan menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat analisis AMOS 24.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kepuasan Pelanggan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Pemasaran Berbasis Pengalaman mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Pemasaran Berbasis Pengalaman mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Kualitas Layanan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Kualitas Layanan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan.
Keywords : | Experiential Marketing, Service quality, Customer Satisfaction, Customer Loyalty, Pemasaran Berbasis Pengalaman, Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas pelanggan. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Karina Puteri Pamungkas |
Date Deposited: | 13 Aug 2021 09:17 |
Last Modified: | 13 Aug 2021 09:17 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9008 |