WIKANSWASTI, Sanidya and WIDIYANTO, Ibnu and SULISTYIARINI, Utami Tri,(11 September 2009), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPERCAYAAN PELANGGAN SERTA PENGARUHNYA TERHADAP POSITIVE WORDS OF MOUTH (WoM). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (13kB)
Download (13kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (120kB)
Download (120kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (121kB)
Download (121kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (194kB)
Download (194kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (218kB)
Download (218kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Pihak pengelola SDI Hidayatullah perlu membangun rasa kepercayaan orang
tua murid terhadap SDI Hidayatullah, karena orang tua murid tidak secara langsung
dapat merasakan produk/ jasa yang diberikan oleh pihak sekolah. Produk/ jasa yang
diberikan oleh pihak sekolah hanya dapat dirasakan secara langsung oleh anak-anak
mereka. Karena itu pihak sekolah perlu mengetahui variabel-variabel apa saja yang
perlu ditingkatkan agar orang tua murid tetap mempercayakan SDI Hidayatullah
sebagai lembaga untuk mendidik anak-anak mereka dan memberikan produk/ jasa
yang terbaik bagi anak-anak mereka sehingga dari rasa percaya tersebut dapat tercipta
Positive Words of Mouth (WoM). Hal tersebut menimbulkan suatu pertanyaan
tersebut dapat menimbulkan suatu pertanyaan: “Bagaimana menciptakan Positive
Words of Mouth (WoM) melalui kepercayaan pelanggan”
Model penelitian ini mengajukan 4 hipotesis, yaitu: Nilai Pelanggan
berpengaruh positif terhadap Kepercayaan Pelanggan (hipotesis 1); Reputasi Sekolah
berpengaruh positif terhadap Kepercayaan Pelanggan (hipotesis 2); Kualitas Layanan
berpengaruh positif terhadap Kepercayaan Pelanggan (hipotesis 3) dan Kepercayaan
pelanggan berpengaruh positif terhadap Positive WoM (hipotesis 4).
Teknik sampling menggunakan accidental sampling dimana penentuan sampel
berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja orang tua murid SDI Hidayatulah yang secara
kebetulan dijumpai peneliti dapat digunakan sebagai sampel. Jumlah responden
adalah 105 responden. Teknik analisis data menggunakan SEM (Structural Equation
Model) dari paket software AMOS 16. Model penelitian yang diajukan dapat diterima
dengan asumsi nilai dari Standardized Residual Covariance tidak ada yang melebihi
± 2,58 dan nilai Determinant of Covariance Matrix 0,273
Pengukuran terhadap konstruk eksogen dan endogen di uji menggunakan
analisis konfirmatori dan uji kelayakan full model dianalisis menggunakan SEM
dimana nilai dari Goodness of Fit Chi square = 210,289; probabilitas = 0,074; GFI =
0,849; AGFI = 0,809; CFI = 0,978; TLI = 0,974; RMSEA = 0,039; CMIN / DF =
1,155. Berdasarkan hasil tersebut maka dapat disimpulkan bahwa model yang
diajukan dapat diterima.
Keywords : | Keywords: customer value, school reputation, service quality, customer trust and Positive Words of Mouth (WoM), Kata kunci : Nilai Pelanggan, Reputasi Sekolah, Kualitas Layanan, Kepercayaan Pelanggan dan Positive Words of Mouth (WoM) |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Handri Herawati |
Date Deposited: | 21 Sep 2021 04:22 |
Last Modified: | 21 Sep 2021 04:22 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9244 |