PENGARUH DAYA TARIK VISUAL DAN PORTABILITAS TERHADAP IMPULSE BUYING MELALUI HEDONIC BROWSING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pengguna Aplikasi Shopee di Kota Semarang)

SASMITA, Nurfan Galih Yoga and YOESTINI, Yoestini,(8 December 2021), PENGARUH DAYA TARIK VISUAL DAN PORTABILITAS TERHADAP IMPULSE BUYING MELALUI HEDONIC BROWSING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pengguna Aplikasi Shopee di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (782kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Studi ini menguji bagaimana perdagangan secara elektronik (e-commerce) akan meningkatkan perilaku pembelian impulsif konsumen. Selain itu, penelitian ini menguji bagaimana nilai hedonis mempengaruhi perilaku pembelian impulsif mereka dalam konteks e-commerce. Berdasarkan literatur sebelumnya tentang penelusuran dan model penerimaan teknologi (TAM), penelitian ini memandang penelusuran hedonis sebagai pendorong utama pembelian impulsif dalam e-commerce. Studi ini menggunakan alat analisis perangkat lunak SEM-PLS untuk menganalisis data yang diperoleh dari kuesioner online. Terdapat dua temuan utama, pertama ditemukan bahwa daya tarik visual dan portabilitas berpengaruh terhadap hedonic browsing dan hedonic browsing berpengaruh terhadap impulse buying. Kedua, daya tarik visual dan portabilitas secara tidak langsung mempengaruhi impulse buying melalui penelusuran hedonis. Temuan ini memberikan referensi penting bagi perusahaan dan pengecer untuk mendorong perilaku pembelian impulsif online.
Keywords : Visual Appeal, Portability, Hedonic Browsing, Impulse Buying, E-commerce, Technology Acceptance Model (TAM), Daya Tarik Visual, Portabilitas, Penelusuran Hedonis, Pembelian tak Terencana, E-commerce, Model Penerimaan Teknologi (TAM)
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Nurfan Galih Yoga Sasmita
Date Deposited: 21 Dec 2021 08:15
Last Modified: 21 Dec 2021 08:15
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9786

Actions (login required)

View Item
View Item