NABKHAN, Faris and DIRGANTARA, I Made Bayu,(24 December 2021), E-COMMERCE SEBAGAI MEDIA DALAM KETERLIBATAN PELANGGAN PADA APLIKASI SHOPEE DI JEPARA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (118kB)
Download (118kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (83kB)
Download (83kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (112kB)
Download (112kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (91kB)
Download (91kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Perkembangan Teknologi yang cepat dalam transaksi jual beli online membuat para pengusaha berinovasi dalam aplikasi yang cepat, praktis dan mudah untk para konsumen yang gemar bertransaksi online. Oleh karena itu penting untuk memahami bagaimana merancang aplikasi berdasarkan preferensi konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh e-commerce sebagai media dalam keterlibatan pelanggan.
Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 30 responden yang merupakan masyarakat pengguna aplikasi shopee di Jepara. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling, dalam pengumpulan menggunakan metode kuantitatif dengan media kuesioner.Penelitian ini menggunakan statistical product and service solution (SPSS) sebagai alat analisis.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas informasi. Kepercayaan dan kemudahan memilihi pengaruh signifikan terhadap keterlibatan pelanggan. Selain itu hasil dari uji simultan berpengaruh signifikan 0,001 < 0,005. Dan dari koefisien determinasI (R2) sebesar 0,411 artinya kemampuan variabel kualitas informasi, kepercayaan dan kemudahan mampu menjelaskan sebesar 41,1 % pada variabel terikat yaitu keterlibatan pelanggan, sisanya sebesar 58,9% dipengaruhi variabel lain.
Keywords : | Information Quality, Trust, Ease And Customer Engagment, Kualitas Informasi, Kepercayaan, Kemudahan Dan Keterlibatan Pelanggan |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | FARIS NABKHAN |
Date Deposited: | 05 Jan 2022 01:52 |
Last Modified: | 05 Jan 2022 01:52 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9961 |