ANALISIS PERILAKU PEMBELIAN KONSUMEN FAST FASHION (Studi pada Konsumen Zara, H&M dan Uniqlo)

YAYUK, Yayuk and INDRIANI, Farida,(January 2020), ANALISIS PERILAKU PEMBELIAN KONSUMEN FAST FASHION (Studi pada Konsumen Zara, H&M dan Uniqlo). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (13kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (118kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (9kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (509kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (264kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini merupakan studi atas perilaku pra dan pasca pembelian konsumen. Secara khusus, tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki hubungan yang mungkin ada di antara persepsi konsumen terkait perishability, scarcity, harga terjangkau, sikap, perilaku pembelian impuls, emosi negatif, dan perilaku pengembalian produk dalam konteks industri fast fashion. Sebanyak 180 kuesioner yang telah diisi oleh mahasiswi yang pernah melakukan pembelian secara langsung di gerai fast fashion (Zara, H&M, Uniqlo), dianalisis dalam program AMOS dengan metode Structural Equation Modelling untuk menguji hipotesis. Temuan - Konsumen yang tertarik pada kelangkaan karena terbatasnya pasokan produk dan kelangkaan karena durasi waktu, yang diistilahkan dengan perceived scarcity dan perceived perishability, memiliki sikap positif terhadap peritel fast fashion di mana produk disajikan dalam lingkungan yang langka. Akibatnya, konsumen yang memiliki sikap positif terhadap peritel fast fashion cenderung membeli produk dari mereka secara impulsif. Perilaku pembelian impulsif secara positif mempengaruhi respons emosional pasca pembelian yang negatif. Persepsi harga rendah tidak memiliki hubungan signifikan terhadap sikap responden terhadap peritel fast fashion. Selain itu, emosi negatif yang dimiliki konsumen juga tidak memiliki hubungan signifikan terhadap perilaku pengembalian produk
Keywords : fast fashion, scarcity, perishability, low price, attitude, impulse buying behavior, post-purchase emotional response, negative emotions, product returns behavior, fast fashion, kelangkaan, perishability, harga terjangkau, sikap, perilaku pembelian impuls, respon emosional pasca pembelian, emosi negatif, perilaku pengembalian produk.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Mohamad Sulamul Hadi
Date Deposited: 31 Jan 2022 04:07
Last Modified: 31 Jan 2022 04:07
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10159

Actions (login required)

View Item
View Item