YAYUK, Yayuk and INDRIANI, Farida,(January 2020), ANALISIS PERILAKU PEMBELIAN KONSUMEN FAST FASHION (Studi pada Konsumen Zara, H&M dan Uniqlo). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (13kB)
Download (13kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (118kB)
Download (118kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (9kB)
Download (9kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (509kB)
Download (509kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (264kB)
Download (264kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (6MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (6MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini merupakan studi atas perilaku pra dan pasca pembelian
konsumen. Secara khusus, tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki
hubungan yang mungkin ada di antara persepsi konsumen terkait perishability,
scarcity, harga terjangkau, sikap, perilaku pembelian impuls, emosi negatif, dan
perilaku pengembalian produk dalam konteks industri fast fashion.
Sebanyak 180 kuesioner yang telah diisi oleh mahasiswi yang pernah
melakukan pembelian secara langsung di gerai fast fashion (Zara, H&M, Uniqlo),
dianalisis dalam program AMOS dengan metode Structural Equation Modelling untuk
menguji hipotesis.
Temuan - Konsumen yang tertarik pada kelangkaan karena terbatasnya pasokan
produk dan kelangkaan karena durasi waktu, yang diistilahkan dengan perceived
scarcity dan perceived perishability, memiliki sikap positif terhadap peritel fast fashion
di mana produk disajikan dalam lingkungan yang langka. Akibatnya, konsumen yang
memiliki sikap positif terhadap peritel fast fashion cenderung membeli produk dari
mereka secara impulsif. Perilaku pembelian impulsif secara positif mempengaruhi
respons emosional pasca pembelian yang negatif. Persepsi harga rendah tidak memiliki
hubungan signifikan terhadap sikap responden terhadap peritel fast fashion. Selain itu,
emosi negatif yang dimiliki konsumen juga tidak memiliki hubungan signifikan
terhadap perilaku pengembalian produk
Keywords : | fast fashion, scarcity, perishability, low price, attitude, impulse buying behavior, post-purchase emotional response, negative emotions, product returns behavior, fast fashion, kelangkaan, perishability, harga terjangkau, sikap, perilaku pembelian impuls, respon emosional pasca pembelian, emosi negatif, perilaku pengembalian produk. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Mohamad Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 31 Jan 2022 04:07 |
Last Modified: | 31 Jan 2022 04:07 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10159 |