ANALISIS PENGARUH INNOVATION DAN INFORMATION VALUE TERHADAP WATCHING DECISION DENGAN ENTERTAINMENT VALUE DAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENNING (Studi pada Pemirsa TVRI Nasional di Kota Semarang)

PRABANDARU, Aulia Pradipta and FERDINAND, Augusty Tae,(January 2020), ANALISIS PENGARUH INNOVATION DAN INFORMATION VALUE TERHADAP WATCHING DECISION DENGAN ENTERTAINMENT VALUE DAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENNING (Studi pada Pemirsa TVRI Nasional di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (23kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (52kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (7kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (182kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (159kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Industri pertelevisian di Indonesia menjadi salah satu industri yang terus mengalami perkembangan. Hal tersebut mengakibatkan adanya persaingan yang ketat diantara stasiun televisi. Selain itu, perkembangan zaman dan teknologi telah mengubah pola perilaku masyarakat dalam melakukan keputusan menonton terhadap tayangan yang ada di televisi. Untuk bisa bertahan dan bersaing, perusahaan di industri pertelevisian harus mampu mengambil keputusan dan strategi yang tepat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh inovasi, nilai informasi, nilai hiburan dan citra merek terhadap keputusan menonton masyarakat pada TVRI Nasional. Populasi dalam penelitian ini adalah pemirsa TVRI Nasional di Semarang. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 147 orang yang dipilih menggunakan purposive sampling. Data diperoleh dari kuesioner yang kemudian dianalisis dengan SEM menggunakan program AMOS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa inovasi, nilai informasi, nilai hiburan dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menonton masyarakat pada TVRI Nasional. Adapun nilai hiburan tidak berpengaruh terhadap citra merek TVRI Nasional. Sedangkan, proses yang paling berpengaruh terhadap peningkatan keputusan menonton pada TVRI Nasional adalah peningkatan inovasi dengan perantaraan nilai hiburan.
Keywords : innovation, information value, entertainment value, brand image, watching decision., inovasi, nilai informasi, nilai hiburan, citra merek, keputusan menonton
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Mohamad Sulamul Hadi
Date Deposited: 02 Feb 2022 07:07
Last Modified: 02 Feb 2022 07:07
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10168

Actions (login required)

View Item
View Item