PRABANDARU, Aulia Pradipta and FERDINAND, Augusty Tae,(January 2020), ANALISIS PENGARUH INNOVATION DAN INFORMATION VALUE TERHADAP WATCHING DECISION DENGAN ENTERTAINMENT VALUE DAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENNING (Studi pada Pemirsa TVRI Nasional di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (23kB)
Download (23kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (52kB)
Download (52kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (7kB)
Download (7kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (182kB)
Download (182kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (159kB)
Download (159kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Industri pertelevisian di Indonesia menjadi salah satu industri yang terus
mengalami perkembangan. Hal tersebut mengakibatkan adanya persaingan yang
ketat diantara stasiun televisi. Selain itu, perkembangan zaman dan teknologi telah
mengubah pola perilaku masyarakat dalam melakukan keputusan menonton
terhadap tayangan yang ada di televisi. Untuk bisa bertahan dan bersaing,
perusahaan di industri pertelevisian harus mampu mengambil keputusan dan
strategi yang tepat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh
inovasi, nilai informasi, nilai hiburan dan citra merek terhadap keputusan
menonton masyarakat pada TVRI Nasional.
Populasi dalam penelitian ini adalah pemirsa TVRI Nasional di Semarang.
Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 147 orang yang dipilih menggunakan
purposive sampling. Data diperoleh dari kuesioner yang kemudian dianalisis
dengan SEM menggunakan program AMOS.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa inovasi, nilai informasi, nilai
hiburan dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
menonton masyarakat pada TVRI Nasional. Adapun nilai hiburan tidak
berpengaruh terhadap citra merek TVRI Nasional. Sedangkan, proses yang paling
berpengaruh terhadap peningkatan keputusan menonton pada TVRI Nasional
adalah peningkatan inovasi dengan perantaraan nilai hiburan.
Keywords : | innovation, information value, entertainment value, brand image, watching decision., inovasi, nilai informasi, nilai hiburan, citra merek, keputusan menonton |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Mohamad Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 02 Feb 2022 07:07 |
Last Modified: | 02 Feb 2022 07:07 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10168 |