ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN KEMANFAATAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN MOBILE BANKING (Studi Kasus Pada Generasi Milenial Muslim Kota Rembang)

ULFIANA, Uly and ADITYAWARMAN, Adityawarman,(22 February 2022), ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN KEMANFAATAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN MOBILE BANKING (Studi Kasus Pada Generasi Milenial Muslim Kota Rembang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (35kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (9kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (8kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (15kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (186kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Di era baru interaksi antara teknologi dan manusia telah dimulai karena keamanan, kemudahan penggunaan, bebas repot, hemat waktu, mudah melacak pengeluaran dan menjadi lebih puas. Salah satu sektor bisnis yang paling berpengaruh oleh perkembangan teknologi adalah sektor perbankan. Saat ini bank bersaing menawarkan suatu produk jasa yang fungsinya mendukung berbagai kegiatan perbankan dengan nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kemudahan dan kemanfaatan penggunaan mobile banking pada generasi milenial. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah yang menggunakan mobile banking pada generasi milenial. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan teknik purposive random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner dan pengujian data menggunakan program SPSS Statistics 23. Analisis data yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji goodness of fit, dan koefisien determinasi. Hasil analisis menunjukkan bahwa kemudahan, manfaat, dan kepercayaan penggunaan mobile banking berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan mobile banking pada generasi milenial secara simultan maupun parsial. Koefisien determinasi menunjukkan bahwa minat penggunaan mobile banking pada generasi milenial dapat dijelaskan oleh kemudahan kemanfaatan, kepercayaan sebesar 44,4% sisanya sebesar 55,6% dijelaskan oleh variabel lain di luar penelitian ini Kata kunci: kemudahan, manfaat, kepercayaan, minat, mobile banking, generasi milenial.
Keywords : Keywords: convenience, benefits, trust, interest, mobile banking, millennial generation., Kata kunci: kemudahan, manfaat, kepercayaan, minat, mobile banking, generasi milenial.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: Uly Ulfiana
Date Deposited: 22 Feb 2022 07:55
Last Modified: 22 Feb 2022 07:55
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10271

Actions (login required)

View Item
View Item