ARIBOWO, Eko and WAHYUDI, Sugeng and MUDIANTONO, Mudiantono,(27 January 2017), PENGARUH INOVASI DAN KREATIVITAS PROGRAM PEMASARAN TERHADAP KAPABILITAS JEJARING USAHA DAN KOMITMEN PERILAKU SERTA DAMPAKNYA BAGI KINERJA PEMASARAN (Studi pada UMKM Bandeng Presto di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (27kB)
Download (27kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (34kB)
Download (34kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (34kB)
Download (34kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (39kB)
Download (39kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (608kB)
Download (608kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh inovasi dan kreativitas
program pemasaran terhadap kapabilitas jejaring usaha dan dampaknya pada kinerja
pemasaran dengan mediasi komitmen perilaku. Masalah penelitian adalah bagaimana
meningkatkan kinerja pemasaran?
Sampel penelitian ini adalah UMKM Bandeng Presto di Kota Semarang,
sejumlah 102 responden. Structural Equation Modeling (SEM) yang dijalankan
dengan perangkat lunak AMOS, digunakan untuk menganalisis data. Hasil analisis
menunjukkan bahwa inovasi dan kreativitas program pemasaran berpengaruh
signifikan terhadap kapabilitas jejaring usaha dan dampaknya pada kinerja pemasaran
dengan mediasi komitmen perilaku.
Temuan empiris tersebut mengindikasikan bahwa inovasi berpengaruh
terhadap kapabilitas jejaring usaha; kreativitas program pemasaran berpengaruh
terhadap kapabilitas jejaring usaha; inovasi berpengaruh terhadap kinerja pemasaran;
kreativitas program pemasaran tidak berpengaruh terhadap kinerja pemasaran,
kapabilitas jejarning usaha berpengaruh terhadap kinerja pemasaran, kapabilitas
jejarning usaha berpengaruh terhadap komitmen perilaku, dan komitmen perilaku
berpengaruh terhadap kinerja pemasaran
Keywords : | Keywords: innovation, marketing creativity program, relationship capability, marketing performance, and behavior commitment., Kata Kunci: inovasi, kreativitas program pemasaran, kapabilitas jejaring usaha, kinerja pemasaran, dan komitmen perilaku |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Handri Herawati |
Date Deposited: | 11 Apr 2022 03:22 |
Last Modified: | 11 Apr 2022 03:22 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10550 |