PENGARUH INOVASI DAN KREATIVITAS PROGRAM PEMASARAN TERHADAP KAPABILITAS JEJARING USAHA DAN KOMITMEN PERILAKU SERTA DAMPAKNYA BAGI KINERJA PEMASARAN (Studi pada UMKM Bandeng Presto di Kota Semarang)

ARIBOWO, Eko and WAHYUDI, Sugeng and MUDIANTONO, Mudiantono,(27 January 2017), PENGARUH INOVASI DAN KREATIVITAS PROGRAM PEMASARAN TERHADAP KAPABILITAS JEJARING USAHA DAN KOMITMEN PERILAKU SERTA DAMPAKNYA BAGI KINERJA PEMASARAN (Studi pada UMKM Bandeng Presto di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (27kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (34kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (34kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (39kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (608kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh inovasi dan kreativitas program pemasaran terhadap kapabilitas jejaring usaha dan dampaknya pada kinerja pemasaran dengan mediasi komitmen perilaku. Masalah penelitian adalah bagaimana meningkatkan kinerja pemasaran? Sampel penelitian ini adalah UMKM Bandeng Presto di Kota Semarang, sejumlah 102 responden. Structural Equation Modeling (SEM) yang dijalankan dengan perangkat lunak AMOS, digunakan untuk menganalisis data. Hasil analisis menunjukkan bahwa inovasi dan kreativitas program pemasaran berpengaruh signifikan terhadap kapabilitas jejaring usaha dan dampaknya pada kinerja pemasaran dengan mediasi komitmen perilaku. Temuan empiris tersebut mengindikasikan bahwa inovasi berpengaruh terhadap kapabilitas jejaring usaha; kreativitas program pemasaran berpengaruh terhadap kapabilitas jejaring usaha; inovasi berpengaruh terhadap kinerja pemasaran; kreativitas program pemasaran tidak berpengaruh terhadap kinerja pemasaran, kapabilitas jejarning usaha berpengaruh terhadap kinerja pemasaran, kapabilitas jejarning usaha berpengaruh terhadap komitmen perilaku, dan komitmen perilaku berpengaruh terhadap kinerja pemasaran
Keywords : Keywords: innovation, marketing creativity program, relationship capability, marketing performance, and behavior commitment., Kata Kunci: inovasi, kreativitas program pemasaran, kapabilitas jejaring usaha, kinerja pemasaran, dan komitmen perilaku
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Handri Herawati
Date Deposited: 11 Apr 2022 03:22
Last Modified: 11 Apr 2022 03:22
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10550

Actions (login required)

View Item
View Item