ANALISIS PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan Consumer Goods Industry yang Terdaftar di BEI Tahun 2018-2020)

PUTRA, Muhammad Rifki Gamma and UTOMO, Dwi Cahyo,(20 April 2022), ANALISIS PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan Consumer Goods Industry yang Terdaftar di BEI Tahun 2018-2020). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (281kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (226kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (255kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (520kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (337kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji pengaruh pengungkapan Corporate Social Resposibility terhadap kinerja keuangan perusahaan yang dinilai dari Revenue Growth, Net Profit Margin, Return on Assets, dan Return on Equity. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan consumer goods industry yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia pada tahun 2018-2020. Sampel dalam penelitian ini dipilih dengan metode purposive sampling. Dalam penelitian ini akan terdapat 34 perusahaan yang telah memenuhi kriteria yang akan digunakan sebagai sampel penelitian. Metode yang digunakan dalam melakukan analisis adalah dengan analisis linear berganda. Hasil dari penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa pengungkapan Corporate Social Resposibility tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap Revenue Growth pada perusahaan consumer goods industry di Indonesia. Sementara itu pengungkapan Corporate Social Resposibility memiliki pengaruh signifikan terhadap Net Profit Margin, Return on Assets, dan Return on Equity pada perusahaan consumer goods industry di Indonesia. Kata Kunci : Corporate Social Resposibility, kinerja keuangan perusahaan, Revenue Growth, Net Profit Margin, Return on Assets, Return on Equity.
Keywords : Corporate Social Responsibility, company financial performance, Revenue Growth, Net Profit Margin, Return on Assets, Return on Equity., Corporate Social Resposibility, kinerja keuangan perusahaan, Revenue Growth, Net Profit Margin, Return on Assets, Return on Equity.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Akuntansi
Depositing User: Muhammad Rifki Gamma Putra
Date Deposited: 25 Apr 2022 06:58
Last Modified: 25 Apr 2022 07:01
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10624

Actions (login required)

View Item
View Item