STUDI TENTANG PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN APARTEMEN TAMANSARI CENDEKIA DI KOTA SEMARANG

UTOMO, Leonard Wicak and SOESANTO, Harry,(28 June 2022), STUDI TENTANG PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN APARTEMEN TAMANSARI CENDEKIA DI KOTA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (9kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (5kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (5kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (17kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (231kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Apartemen merupakan salah satu tipe properti yang ditawarkan oleh perusahaan pengembang, dan produk properti ini tumbuh pesat didaerah kota besar dimana daerah tersebut mempunyai kepadatan penduduk yang tinggi dikarenakan menjadi central ekonomi. Masyarakat di Kota Semarang yang memiliki harapan untuk tinggal dalam jarak yang relatif dekat dengan pusat kegiatan atau tempat kerja, serta berkurangnya lahan tempat tinggal yang berada dipusat kota atau pusat kegiatan membuat semakin banyak yang beralih ke apartemen sebagai tempat tinggal. Hal tersebut mengakibatkan semakin banyak pengembang yang bersaing untuk menawarkan produk apartemen kepada dengan berbagai pelayanan yang diberikan agar konsumen tertarik untuk membeli apartemen tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap citra merek, persepsi harga, dan keputusan pembelian. Populasi yang digunakan adalah konsumen yang membeli apartemen Taman Cendikia di Kota Semarang, dengan sampel yang digunakan 115 responden, dengan teknik sampling menggunakan accidental sampling. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan alat analisis AMOS 22.0. Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap positif signifikan terhadap citra merek, persepsi harga, dan keputusan pembelian. Perusahaan harus memperhatikan kualitas pelayanan yang diberikan, serta citra merek dan persepsi harga agar keputusan pembelian semakin tinggi.
Keywords : Service Quality, Brand Image, Price Perception, Purchase Decision, Kualitas Pelayanan, Citra Merek, Persepsi Harga, dan Keputusan Pembelian.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: leonard wicak
Date Deposited: 12 Jul 2022 02:47
Last Modified: 12 Jul 2022 02:51
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11115

Actions (login required)

View Item
View Item