UTOMO, Leonard Wicak and SOESANTO, Harry,(28 June 2022), STUDI TENTANG PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN APARTEMEN TAMANSARI CENDEKIA DI KOTA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (9kB)
Download (9kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (5kB)
Download (5kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (5kB)
Download (5kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (17kB)
Download (17kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (231kB)
Download (231kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Apartemen merupakan salah satu tipe properti yang ditawarkan oleh perusahaan
pengembang, dan produk properti ini tumbuh pesat didaerah kota besar dimana
daerah tersebut mempunyai kepadatan penduduk yang tinggi dikarenakan menjadi
central ekonomi. Masyarakat di Kota Semarang yang memiliki harapan untuk
tinggal dalam jarak yang relatif dekat dengan pusat kegiatan atau tempat kerja, serta
berkurangnya lahan tempat tinggal yang berada dipusat kota atau pusat kegiatan
membuat semakin banyak yang beralih ke apartemen sebagai tempat tinggal. Hal
tersebut mengakibatkan semakin banyak pengembang yang bersaing untuk
menawarkan produk apartemen kepada dengan berbagai pelayanan yang diberikan
agar konsumen tertarik untuk membeli apartemen tersebut. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap citra merek, persepsi
harga, dan keputusan pembelian. Populasi yang digunakan adalah konsumen yang
membeli apartemen Taman Cendikia di Kota Semarang, dengan sampel yang
digunakan 115 responden, dengan teknik sampling menggunakan accidental
sampling. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner. Penelitian ini
menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan
menggunakan alat analisis AMOS 22.0. Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas
pelayanan berpengaruh terhadap positif signifikan terhadap citra merek, persepsi
harga, dan keputusan pembelian. Perusahaan harus memperhatikan kualitas
pelayanan yang diberikan, serta citra merek dan persepsi harga agar keputusan
pembelian semakin tinggi.
Keywords : | Service Quality, Brand Image, Price Perception, Purchase Decision, Kualitas Pelayanan, Citra Merek, Persepsi Harga, dan Keputusan Pembelian. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | leonard wicak |
Date Deposited: | 12 Jul 2022 02:47 |
Last Modified: | 12 Jul 2022 02:51 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11115 |