ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, SERVICESCAPE, DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA COFFEE SHOP DI KOTA SEMARANG

ARSA, Astridea Artika and CAHYANINGRATRI, Cahyaningratri,(6 July 2022), ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, SERVICESCAPE, DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA COFFEE SHOP DI KOTA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (29kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (73kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (162kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (208kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pada era modern ini, coffee shop tumbuh pesat. Bermunculnya coffee shop ini berdampak pada perilaku konsumtif dewasa muda. Pembelian kopi di beberapa coffee shop tentu saja dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya dari segi persepsi harga, servicescape dan gaya hidup. Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, servicescape dan gaya hidup konsumen terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitif. Penelitian ini dilakukan di Kota Semarang dengan populasi yaitu pembeli atau konsumen yang pernah melakukan pembelian di coffee shop Kota Semarang, yang jumlahnya tidak diketahui. Sedangkan jumlah sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini yaitu 30 orang setiap outlet. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner, lalu data dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi harga, servicescape, dan gaya hidup terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, yang dibuktikan dari hasil uji – t persepsi harga 2,602 dan sig. 0,011< 0,05, uji – t servicescape sebesar 2,349 dan sig. 0,021< 0,005, dan uji – t gaya hidup sebesar 5,174 dan sig. 0,000 < 0,005.
Keywords : Coffee shop, Price, Servicescape, Purchasing Decision, Lifestyle, Coffee shop, Harga, Servicescape, Keputusan Pembelian, Gaya Hidup
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Astridea Artika Arsa
Date Deposited: 05 Aug 2022 02:11
Last Modified: 05 Aug 2022 02:11
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11282

Actions (login required)

View Item
View Item