FAISAL, Muhammad and INDRIANI, Farida,(14 July 2022), STUDI MENGENAI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MASA PANDEMI COVID-19 (Studi pada Konsumen Matahari Departement Store Paragon City Mall Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (31kB)
Download (31kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (183kB)
Download (183kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (183kB)
Download (183kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (422kB)
Download (422kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (313kB)
Download (313kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh studi faktor-faktor (faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologis) yang mempengaruhi keputusan pembelian pada konsumen Matahari Departement Store Paragon Mall Semarang.
Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumennya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen Matahari Departement Store Paragon Mall Kota Semarang. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode accidental sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan siapa saja orang yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel. Uji validitas instrumen menggunakan Confirmatory Factor Analysis, sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan Alpha Cronbach. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor pribadi dan faktor psikologis memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan faktor budaya dan faktor sosial tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian.
Keywords : | Cultural Factors, Social Factors, Personal Factors, Psychological Factors, Purchase Decisions, Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Pribadi, Faktor Psikologis, Keputusan Pembelian |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Muhammad Faisal |
Date Deposited: | 12 Aug 2022 02:56 |
Last Modified: | 12 Aug 2022 02:56 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11343 |