STUDI MENGENAI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MASA PANDEMI COVID-19 (Studi pada Konsumen Matahari Departement Store Paragon City Mall Semarang)

FAISAL, Muhammad and INDRIANI, Farida,(14 July 2022), STUDI MENGENAI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MASA PANDEMI COVID-19 (Studi pada Konsumen Matahari Departement Store Paragon City Mall Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (31kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (183kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (183kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (422kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (313kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh studi faktor-faktor (faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologis) yang mempengaruhi keputusan pembelian pada konsumen Matahari Departement Store Paragon Mall Semarang. Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumennya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen Matahari Departement Store Paragon Mall Kota Semarang. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode accidental sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan siapa saja orang yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel. Uji validitas instrumen menggunakan Confirmatory Factor Analysis, sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan Alpha Cronbach. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor pribadi dan faktor psikologis memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan faktor budaya dan faktor sosial tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian.
Keywords : Cultural Factors, Social Factors, Personal Factors, Psychological Factors, Purchase Decisions, Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Pribadi, Faktor Psikologis, Keputusan Pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Muhammad Faisal
Date Deposited: 12 Aug 2022 02:56
Last Modified: 12 Aug 2022 02:56
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11343

Actions (login required)

View Item
View Item