ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU PEMBELIAN PRODUK HIJAU PAKAIAN DENGAN MINAT PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING(Studi pada Produk Sejauh Mata Memandang)

DEFRIZAL, Zahra and YOESTINI, Yoestini,(6 March 2023), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU PEMBELIAN PRODUK HIJAU PAKAIAN DENGAN MINAT PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING(Studi pada Produk Sejauh Mata Memandang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (239kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (166kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (145kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (117kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (122kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Pencemaran lingkungan merupakan salah satu masalah global yang masih ada hingga saat ini. Dengan demikian, isu perlindungan lingkungan juga berkembang yang mengarah pada tren konsumen hijau, termasuk pakaian hijau. Sehingga penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis perilaku pembelian konsumen terhadap produk hijau pakaian dengan menggunakan theory of planned behavior. Data dalam penelitian ini berasal dari 125 responden generasi Z yang diperoleh melalui survei kuesioner online. Penelitian ini mengambil sampel konsumen yang berdomisili di Jabodetabek dan pernah melakukan pembelian produk hijau pakaian. Metode pengambilan sampel dilakukan menggunakan non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM). Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa variabel environmental concern, willingness to pay, dan perceived value memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Sedangkan variabel subjective norms memberikan pengaruh positif namun tidak signifikan terhadap purchase intention. Selain itu, penelitian ini juga menunjukkan bahwa purchase intention memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase behavior.
Keywords : Theory of Planned Behavior, Environmental Concern, Subjective Norm, Willingness to Pay, Perceived Value, Purchase Intention, and Purchase Behavior., Theory of Planned Behavior, Kepedulian Lingkungan, Norma Subjektif, Kesediaan Membayar, Nilai yang Dirasa, Minat Pembelian, dan Perilaku Pembelian.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: zahra defrizal
Date Deposited: 16 Mar 2023 03:19
Last Modified: 16 Mar 2023 03:19
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12340

Actions (login required)

View Item
View Item