PENGARUH SIKAP, NORMA SUBJEKTIF, TINGKAT RELIGIUSITAS, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT NASABAH BMT SURYA SEKAWAN KOTA KUDUS

FATHIA, Firdha Nuril and MAS'UD, Fuad,(26 June 2023), PENGARUH SIKAP, NORMA SUBJEKTIF, TINGKAT RELIGIUSITAS, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT NASABAH BMT SURYA SEKAWAN KOTA KUDUS. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (60kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (30kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (82kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (119kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (199kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Baitul Mal Wa Tamwil (BMT) merupakan lembaga keuangan mikro yang menggunakan prinsip bagi hasil. Perkembangan BMT di Indonesia mengalami peningkatan setiap tahunnya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor – faktor dalam Theory of planned behavior yaitu sikap (X1), norma subjektif (X2), serta tingkat religiusitas (X3), dan Kualitas Pelayanan (X4) terhadap minat nasabah (Y) di BMT Surya Sekawan Kota Kudus. Metode pengumpulan dilakukan dengan melalui kuesioner. Populasi dalam penelitian ini merupakan nasabah BMT Surya Sekawan Kota Kudus. Sampel yang dibutuhkan sebanyak 83 responden dengan menggunakan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan teknik analsis regresi linier berganda dan pengujian data dengan menggunakan program SPSS Statistic 16. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa sikap, religiusitas dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung, sedangkan variabel norma subjektif tidak berpengaruh terhadap minat nasabah di BMT Surya Sekawan Kota Kudus. Pengaruh keempat variabel terhadap minat nasabah sebesar 92,2%, sedangkan sisanya sebesar 17,8% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model penelitian.
Keywords : customers interest, attitude subjective norm, level of religiousity, sevice quality, minat nasabah, sikap, norma subjektif, tingkat religiusitas, kualitas pelayanan.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: Firdha Nuril Fathia
Date Deposited: 04 Jul 2023 07:31
Last Modified: 04 Jul 2023 07:31
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12825

Actions (login required)

View Item
View Item