FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI IMMERSION SAAT LIVE STREAMING SHOPPING SERTA PENGARUHNYA KEPADA MINAT PEMBELIAN (Studi Pada Social Commerce Tik Tok Indonesia)

MAHARANI, Shabira and DIRGANTARA, I Made Bayu,(26 June 2023), FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI IMMERSION SAAT LIVE STREAMING SHOPPING SERTA PENGARUHNYA KEPADA MINAT PEMBELIAN (Studi Pada Social Commerce Tik Tok Indonesia). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (27kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (7kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (49kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (149kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi immersion terhadap minat pembelian pada social commerce TikTok di Indonesia. Sebanyak 195 responen digunakan sebagai sampel di mana merupakan masyarakat di Indonesia yang sebulan terakhir pernah menonton acara live streaming shopping pada platform social commerce TikTok selama lebih dari 3 menit serta telah berinteraksi dengan streamer. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan Teknik Nonprobability Sampling. Penelitian ini menggunakan analisis SEM (Structural Equation Model) dengan program AMOS, dan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa visibilitas, metavoicing, panduan belanja, dan keterjangkauan perdagangan berpengaruh positif terhadap immersion. Variabel immersion berpengaruh positif terhadap minat pembelian. Variabel immersion memediasi hubungan antara visibilitas, metavoicing, panduan belanja, dan keterjangkauan perdagangan terhadap minat pembelian.
Keywords : consumer behavior, visibility, metavoicing, guidance shopping, trading, immersion, purchase intention, perilaku konsumen, visibilitas, metavoicing, panduan belanja, keterjangkauan perdagangan, immersion, minat pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Shabira Maharani
Date Deposited: 20 Jul 2023 08:05
Last Modified: 21 Jul 2023 01:17
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13058

Actions (login required)

View Item
View Item