ANALISIS PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN BUDAYA ORGANISASI DALAM MENINGKATKAN ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIORS (OCB) DENGAN KOMITMEN ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Karyawan BRI Kantor Wilayah Semarang)

WIWAHA, Rama Aditya and MAS'UD, Fuad,(22 June 2023), ANALISIS PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN BUDAYA ORGANISASI DALAM MENINGKATKAN ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIORS (OCB) DENGAN KOMITMEN ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Karyawan BRI Kantor Wilayah Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (92kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (71kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (71kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (128kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (321kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui serta menganalisis pengaruh dari budaya organisasi dan kepuasan kerja terhadap prilaku organizational citizenship behaviors (ocb) dan di mediasi dengan variabel komitmen organisasi (studi pada karyawan Bank Rakyat Indonesia di Kota Semarang). Penelitian ini mengunakan pupulasi karyawan Bank Rakyat Indonesia di Kota Semarang dengan total sampel sebanyak 162 orang. Metode pengambilan data mengunakan kuisioner dengan kriteria bekerja di Bank Rakyat Indonesia di Kota Semarang dengan masa kerja minimal dua tahun. Pengolahan data pada penelitian ini mengunakan persamaan dan pemodelan SEM dengan program AMOS untuk melakukan analisis data. Hasil dari penelitian ini menunjukan kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap OCB, budaya organisasi berpengaruh positif tidak signifikan terhadap OCB, komitmen organisasi berpengaruh positif signifikan terhadap OCB, kepuasan kerja berpengaruh positif signifikan terhadap komitmen organisasi, dan budaya organisasi berpengaruh positif signifikan terhadap komitmen organisasi.
Keywords : Organizational Culture, Job Satisfaction, Organizational Commitment, Organizational Citizenship Behaviors., Budaya Organisasi, Kepuasan Kerja, Komitmen Organisasi, Organizational Citizenship Behaviors.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Rama Aditya Wiwaha
Date Deposited: 26 Jul 2023 03:03
Last Modified: 26 Jul 2023 03:28
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13083

Actions (login required)

View Item
View Item