Strategi Pengembangan Bisnis Minuman "Arah Coklat" dengan Metode Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM) (Studi Kasus pada Kedai Minum "Arah Coklat")

SURYO, Muhammad Aryo Ryandanu and FITRIA, Shoimatul,(25 March 2024), Strategi Pengembangan Bisnis Minuman "Arah Coklat" dengan Metode Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM) (Studi Kasus pada Kedai Minum "Arah Coklat"). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (87kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (106kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (79kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Kedai Minum Arah Coklat merupakan suatu bisnis yang menawarkan produk minuman coklat kekinian serta minuman kekinian lainnya yang beroperasi di Jalan Bulusan Selatan Raya, bulusan, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana posisi bisnis Arah Coklat dalam Matriks QSPM, Bagaimana strategi alternatif untuk Arah Coklat berdasarkan Matriks QSPM, dan bagaimana action plan dari Arah Coklat berdasarkan Matriks QSPM. Penelitian ini dilakukan pada bisnis Kedai Minum Arah Coklat yang terletak di Jalan Bulusan Selatan Raya, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang sebagai objek utama dari penelitian. Teknik penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif dengan bentuk studi kasus. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis Matriks QSPM. Penerapan strategi alternatif penetrasi pasar berdasarkan hasil analisis Matriks QSPM berhasil meningkatkan penjualan Arah Coklat dengan cukup signifikan. Namun, strategi penetrasi pasar belum mampu untuk
Keywords : modern beverage, QSPM, market penetration, sales, minuman kekinian, QSPM, penetrasi pasar, penjualan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Muhammad Aryo Ryandanu Suryo
Date Deposited: 28 Mar 2024 05:39
Last Modified: 28 Mar 2024 05:39
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14064

Actions (login required)

View Item
View Item