PENGARUH SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER BEHAVIOR PENGGUNA QRIS DI KABUPATEN SEMARANG

YUNIAWAN, Fahmi Fauzi and DIRGANTARA, I Made Bayu,(7 June 2024), PENGARUH SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER BEHAVIOR PENGGUNA QRIS DI KABUPATEN SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (103kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (144kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (122kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (156kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (144kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (992kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mencari tau apakah ada pengaruh antara service quality, user satisfaction, continuous usage, word of mouth, dan habit pengguna QRIS di Kabupaten Semarang setelah menggunakan QRIS. Dengan menggunakan data primer melalui penyebaran kuesioner dengan menggunakan google form kepada 304 responden pengguna QRIS di Kabupaten Semarang. Digunakan probability sampling untuk pengambilan sampel dan SEM menggunakan Smart PLS 3 sebagai teknik analisis data dalam penelitian ini. Temuan penelitian menunjukkan bahwa user satisfaction yang tinggi dapat mendorong customer behavior pengguna QRIS setelah menggunakan QRIS, seperti continuous usage, word of mouth, dan habit. Service quality menjadi variabel penting untuk meningkatkan user satisfaction. Selain itu ditemukan juga bahwa ketika customer terus menggunakan QRIS secara berkelanjutan (continuous usage) dapat mempengaruhi orang untuk memberikan rekomendasi positif (word of mouth) kepada orang lain. Temuan lain adalah bahwa habit dapat mendorong pengguna QRIS untuk terus menggunakan QRIS secara berkelanjutan (continuous usage). Penelitian ini menyimpulkan bahwa service quality memiliki pengaruh positif signifikan terhadap user satisfaction. User satisfaction memiliki pengaruh positif signifikan terhadap continuous usage, habit, dan word of mouth. Continuous usage memiliki pengaruh positif signifikan terhadap terhadap word of mouth, dan habit memiliki pengaruh positif signifikan terhadap continuous usage.
Keywords : Service quality, user satisfaction, continuous usage, word of mouth, dan habit., Service quality, user satisfaction, continuous usage, word of mouth, dan habit.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Fahmi Fauzi Yuniawan
Date Deposited: 26 Jun 2024 01:30
Last Modified: 26 Jun 2024 01:37
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14452

Actions (login required)

View Item
View Item