YUNIAWAN, Fahmi Fauzi and DIRGANTARA, I Made Bayu,(7 June 2024), PENGARUH SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER BEHAVIOR PENGGUNA QRIS DI KABUPATEN SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (103kB)
Download (103kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (144kB)
Download (144kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (122kB)
Download (122kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (156kB)
Download (156kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (144kB)
Download (144kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (992kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (992kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mencari tau apakah ada pengaruh antara
service quality, user satisfaction, continuous usage, word of mouth, dan habit
pengguna QRIS di Kabupaten Semarang setelah menggunakan QRIS. Dengan
menggunakan data primer melalui penyebaran kuesioner dengan menggunakan
google form kepada 304 responden pengguna QRIS di Kabupaten Semarang.
Digunakan probability sampling untuk pengambilan sampel dan SEM
menggunakan Smart PLS 3 sebagai teknik analisis data dalam penelitian ini.
Temuan penelitian menunjukkan bahwa user satisfaction yang tinggi dapat
mendorong customer behavior pengguna QRIS setelah menggunakan QRIS,
seperti continuous usage, word of mouth, dan habit. Service quality menjadi
variabel penting untuk meningkatkan user satisfaction. Selain itu ditemukan juga
bahwa ketika customer terus menggunakan QRIS secara berkelanjutan
(continuous usage) dapat mempengaruhi orang untuk memberikan rekomendasi
positif (word of mouth) kepada orang lain. Temuan lain adalah bahwa habit dapat
mendorong pengguna QRIS untuk terus menggunakan QRIS secara berkelanjutan
(continuous usage).
Penelitian ini menyimpulkan bahwa service quality memiliki pengaruh
positif signifikan terhadap user satisfaction. User satisfaction memiliki pengaruh
positif signifikan terhadap continuous usage, habit, dan word of mouth.
Continuous usage memiliki pengaruh positif signifikan terhadap terhadap word of
mouth, dan habit memiliki pengaruh positif signifikan terhadap continuous usage.
Keywords : | Service quality, user satisfaction, continuous usage, word of mouth, dan habit., Service quality, user satisfaction, continuous usage, word of mouth, dan habit. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Fahmi Fauzi Yuniawan |
Date Deposited: | 26 Jun 2024 01:30 |
Last Modified: | 26 Jun 2024 01:37 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14452 |