RIDHOLLAH, Fairuz Majid and SETIAWAN, Achma Hendra,(30 July 2024), ANALISIS PENGARUH MINAT BELI, GAYA HIDUP, DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN APLIKASI PAYLATER PADA PERILAKU IMPULSE BUYING DI 3 PROVINSI INDONESIA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (79kB)
Download (79kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (43kB)
Download (43kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (42kB)
Download (42kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (140kB)
Download (140kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (203kB)
Download (203kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Perkembangan start-up di Indonesia meningkat pesat, terutama dalam kategori e-commerce dan Financial Technology (fintech). E-commerce menyediakan platform untuk transaksi jual beli daring, sementara fintech menghadirkan inovasi jasa keuangan dengan teknologi modern. Integrasi paylater dengan e-commerce memungkinkan transaksi tanpa harus beralih platform, menawarkan alternatif pembayaran yang populer, meski penggunaannya yang tidak bijaksana bisa menyebabkan pemborosan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh minat beli, gaya hidup, dan kemudahan pengguna terhadap faktor-faktor impulsive buying pada pengguna yang menggunakan metode pembayaran paylater.
Penelitian ini menggunakan metode survei melalui kuesioner kepada responden pengguna metode pembayaran paylater di provinsi Jakarta, Bandung, dan Semarang. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda dan analisis deskriptif dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah perilaku impulsive buying. Variabel independen pada penelitian ini adalah minat beli, gaya hidup, dan kemudahan pengguna paylater.
Hasil penelitian menunjukan bahwa minat beli, gaya hidup, dan kemudahan pengguna berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying. Disamping itu, variabel Minat beli menjadi variabel yang memiliki pengaruh paling besar terhadap faktor-faktor impulsive buying.
Keywords : | Paylater, Interest in Buying, Lifestyle, User Convenience, E-Commerce, Impulsive Buying, Paylater, Minat Beli, Gaya Hidup, Kemudahan Pengguna, E-Commerce, Impulsive Buying |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Ekonomi Pembangunan |
Depositing User: | Fairuz Ridhollah |
Date Deposited: | 26 Aug 2024 03:47 |
Last Modified: | 26 Aug 2024 03:48 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14992 |