PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi pada Pelanggan Members Game Center Skyland Kota Semarang)

NUGROHO, Ariadi Yudha and MAGNADI, Rizal Hari,(15 May 2018), PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi pada Pelanggan Members Game Center Skyland Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - 12010114120050.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - 12010114120050.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Pustaka - 12010114120050.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - 12010114120050.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 12010114120050.pdf] Text - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - 12010114120050.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)

Abstract

Game center merupakan salah satu peluang bisnis di sektor jasa dengan pasar potensial yang terus berkembang. sehingga para pelaku bisnis memanfaatkan peluang membuat game center. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Persepsi Terhadap Harga terhadap Loyalitas Pelanggan dengan survei pada pelanggan members game center Skyland Kota Semarang. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Sampel dipilih dengan teknik non probability sampling. Responden dalam penelitian ini adalah pelanggan yang mempunyai members di game center Skyland dengan jumlah responden 95 orang dengan kriteria minimal 3 kali menggunakan jasa tersebut. Teknik yang digunakan untuk menganalisis pengaruh variabel independen dan variabel dependen penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian membuktikan bahwa hipotesis satu Kualitas Produk berpengaruh positif terhadap Loyalitas Pelanggan diterima. Hipotesis kedua Kualitas Pelayanan berpengaruh positif terhadap Loyalitas Pelanggan diterima. Hipotesis ketiga Persepi Terhadap Harga tidak berpengaruh positif terhadap Loyalitas Pelanggan atau ditolak. Hasil uji koefisien determinasi menyatakan bahwa tiga variabel independen tersebut memiliki pengaruh sebesar 44,9% terhadap Loyalitas Pelanggan. Game Center Skyland diharapkan untuk membuat harga yang lebih relevan dan lebih terjangkau dengan mengetahui preferensi konsumen yang dapat membuat loyalitas konsumen meningkat.
Keywords : Service, product quality, service quality, price perception, customer loyalty., Jasa, Kualitas Produk, kualitas pelayanan, persepsi terhadap harga, loyalitas pelanggan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Endhar Priyo Utomo
Date Deposited: 31 Jan 2020 01:16
Last Modified: 31 Jan 2020 01:16
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2182

Actions (login required)

View Item
View Item