NUGROHO, Ariadi Yudha and MAGNADI, Rizal Hari,(15 May 2018), PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi pada Pelanggan Members Game Center Skyland Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
- Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Text
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Abstract
Game center merupakan salah satu peluang bisnis di sektor jasa dengan
pasar potensial yang terus berkembang. sehingga para pelaku bisnis
memanfaatkan peluang membuat game center. Penelitian ini bertujuan untuk
menganalisis pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Persepsi
Terhadap Harga terhadap Loyalitas Pelanggan dengan survei pada pelanggan
members game center Skyland Kota Semarang. Teknik pengumpulan data yang
dilakukan dalam penelitian ini adalah kuesioner.
Sampel dipilih dengan teknik non probability sampling. Responden
dalam penelitian ini adalah pelanggan yang mempunyai members di game center
Skyland dengan jumlah responden 95 orang dengan kriteria minimal 3 kali
menggunakan jasa tersebut. Teknik yang digunakan untuk menganalisis pengaruh
variabel independen dan variabel dependen penelitian ini adalah analisis regresi
linier berganda.
Hasil penelitian membuktikan bahwa hipotesis satu Kualitas Produk
berpengaruh positif terhadap Loyalitas Pelanggan diterima. Hipotesis kedua
Kualitas Pelayanan berpengaruh positif terhadap Loyalitas Pelanggan diterima.
Hipotesis ketiga Persepi Terhadap Harga tidak berpengaruh positif terhadap
Loyalitas Pelanggan atau ditolak. Hasil uji koefisien determinasi menyatakan
bahwa tiga variabel independen tersebut memiliki pengaruh sebesar 44,9%
terhadap Loyalitas Pelanggan. Game Center Skyland diharapkan untuk membuat
harga yang lebih relevan dan lebih terjangkau dengan mengetahui preferensi
konsumen yang dapat membuat loyalitas konsumen meningkat.
Keywords : | Service, product quality, service quality, price perception, customer loyalty., Jasa, Kualitas Produk, kualitas pelayanan, persepsi terhadap harga, loyalitas pelanggan |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Endhar Priyo Utomo |
Date Deposited: | 31 Jan 2020 01:16 |
Last Modified: | 31 Jan 2020 01:16 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2182 |