ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH UNTUK MENGAMBIL PEMBIAYAAN PADA BMT AL HALIM TEMANGGUNG

LESTARI, Hesty Yulinda Purna and MAGNADI, Rizal Hari,(10 November 2016), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH UNTUK MENGAMBIL PEMBIAYAAN PADA BMT AL HALIM TEMANGGUNG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S – Fulltext PDF Bookmarks – 12010112120030.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh promosi, salesmanship, pengetahuan produk, dan word of mouth guna mempengaruhi keputusan pengambilan pembiayaan pada BMT Al Halim Temangging, dimana promosi, salesmanship, pengetahuan produk, dan word of mouth digunakan sebagai variabel independen dan keputusan pengambilan pembiayaan sebagai variabel dependen. Penelitian dilakukan dengan mengambil sample menggunakan teknik purposive sampling, yaitu nasabah BMT Al Halim Temanggung. Pengumpulan data diperoleh dari 86 nasabah BMT Al Halim Temanggung dengan memberikan kuesioner yang terdiri dari pertanyaan tertutup. Jawaban responden terhadap pertanyaan tertutup dianalisis dengan metode Regresi Linier Berganda yang menggunakan program SPSS. Hasil analisis menunjukkan bahwa promosi memiliki pengaruh negatif tidak siginifikan dengan nilai regresi -0,043. Salesmanship memiliki pengaruh negatif signifikan dengan nilai regresi -0,301. Pengetahuan produk memiliki pengaruh yang positif tidak signifikan dengan nilai regresi sebesar 0.153, dan word of mouth memiliki pengaruh negatif signifikan dengan nilai regresi sebesar 0,215 terhadap keputusan pengambilan pembiayaan. Pada penelitian ini sebesar 9,3 % variabel keputusan pengambilan pembiayaan dapat dijelaskan oleh variabel promosi, salesmanship, pengetahuan produk, dan word of mouth sisanya dapat dijelaskan oleh variabel-variabel lain di luar penelitian.
Keywords : Promotion, salesmanship, product knowledge, word of mouth and financing decision making, Promosi, salesmanship, pengetahuan produk, word of mouth dan keputusan pengambilan pembiayaan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Heru Prastyo
Date Deposited: 07 Feb 2020 08:42
Last Modified: 07 Feb 2020 08:42
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2473

Actions (login required)

View Item
View Item