LESTARI, Hesty Yulinda Purna and MAGNADI, Rizal Hari,(10 November 2016), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH UNTUK MENGAMBIL PEMBIAYAAN PADA BMT AL HALIM TEMANGGUNG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (117kB)
Download (117kB)
Text
Download (97kB)
Download (97kB)
Text
Download (98kB)
Download (98kB)
Text
Download (177kB)
Download (177kB)
Text
Download (368kB)
Download (368kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh promosi,
salesmanship, pengetahuan produk, dan word of mouth guna mempengaruhi
keputusan pengambilan pembiayaan pada BMT Al Halim Temangging, dimana
promosi, salesmanship, pengetahuan produk, dan word of mouth digunakan
sebagai variabel independen dan keputusan pengambilan pembiayaan sebagai
variabel dependen.
Penelitian dilakukan dengan mengambil sample menggunakan teknik
purposive sampling, yaitu nasabah BMT Al Halim Temanggung. Pengumpulan
data diperoleh dari 86 nasabah BMT Al Halim Temanggung dengan memberikan
kuesioner yang terdiri dari pertanyaan tertutup. Jawaban responden terhadap
pertanyaan tertutup dianalisis dengan metode Regresi Linier Berganda yang
menggunakan program SPSS.
Hasil analisis menunjukkan bahwa promosi memiliki pengaruh negatif
tidak siginifikan dengan nilai regresi -0,043. Salesmanship memiliki pengaruh
negatif signifikan dengan nilai regresi -0,301. Pengetahuan produk memiliki
pengaruh yang positif tidak signifikan dengan nilai regresi sebesar 0.153, dan
word of mouth memiliki pengaruh negatif signifikan dengan nilai regresi sebesar 0,215
terhadap keputusan pengambilan pembiayaan. Pada penelitian ini sebesar
9,3 % variabel keputusan pengambilan pembiayaan dapat dijelaskan oleh variabel
promosi, salesmanship, pengetahuan produk, dan word of mouth sisanya dapat
dijelaskan oleh variabel-variabel lain di luar penelitian.
Keywords : | Promotion, salesmanship, product knowledge, word of mouth and financing decision making, Promosi, salesmanship, pengetahuan produk, word of mouth dan keputusan pengambilan pembiayaan |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Heru Prastyo |
Date Deposited: | 07 Feb 2020 08:42 |
Last Modified: | 07 Feb 2020 08:42 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2473 |